Kabar Kota Bima

IndiBiz, Solusi Digital Telkom untuk Mendorong Pertumbuhan Bisnis UKM dan Pendidikan

882
×

IndiBiz, Solusi Digital Telkom untuk Mendorong Pertumbuhan Bisnis UKM dan Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menghadapi era digital yang terus berkembang, keterlibatan internet telah menjadi kebutuhan penting di berbagai sektor, termasuk di dunia bisnis dan juga pendidikan (Indibiz Pijar).

IndiBiz, Solusi Digital Telkom untuk Mendorong Pertumbuhan Bisnis UKM dan Pendidikan - Kabar Harian Bima
Kepala Kantor Telkom Bima (Kandatel) Bima Edi Baharudin. Foto: Ist

Menyikapi hal tersebut, Telkom Indonesia menghadirkan IndiBiz, sebagai solusi inovatif yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, terutama bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan Hotel, Restaurant, Cafe.

IndiBiz, Solusi Digital Telkom untuk Mendorong Pertumbuhan Bisnis UKM dan Pendidikan - Kabar Harian Bima

Kepala Kantor Telkom Bima (Kandatel) Bima Edi Baharudin menjelaskan, IndiBiz Internet merupakan platform yang dipersembahkan Telkom Indonesia sebagai solusi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis UKM.

“Salah satu keunggulan utama dari IndiBiz Internet adalah desain yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis UKM,” ungkapnya, Selasa 22 Agustus 2023.

Diakui Edi, Platform ini memberikan solusi end-to-end yang dapat dipantau melalui Myindibiz, juga dapat memastikan proses bisnis berjalan dengan lancar dan efisien.

Selain itu, IndiBiz Internet menawarkan jaringan yang tersedia di seluruh Indonesia, kemudian menjadikan konektivitas bisnis semakin luas dan dapat diakses dari berbagai lokasi.

Kekuatan utama lainnya sambung Edi, internet cepat dan bebas dari batas pemakaian normal atau FUP, yang memungkinkan bisnis untuk tetap beroperasi dengan lancar serta tetap stabil

“Tidak hanya itu, jaringan internet yang stabil dengan rasio kecepatan 1:1 menjadikan pengalaman berinternet semakin nyaman dan efisien,” ungkap Edi.

Keunggulan lain sebutnya, layanan pelanggan yang tersedia 24/7 juga merupakan salah satu nilai tambah dari IndiBiz Internet, memastikan bahwa bantuan selalu dapat diakses ketika dibutuhkan.

Ia menambahkan, dengan diperkenalkannya IndiBiz sebagai bagian dari ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia, bisnis UKM kini memiliki alat yang efektif untuk mempercepat transformasi digital.

Melalui solusi ini, proses bisnis dapat ditingkatkan, produktivitas kerja ditingkatkan, dan akses pasar diperluas hingga tingkat global. Maka secara keseluruhan membantu para pelaku usaha menjadi lebih inovatif dan mampu memperbesar skala usaha yang dijalankan.

“Dengan demikian, IndiBiz Internet dari Telkom Indonesia mewakili langkah penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan dunia usaha di Indonesia, terutama bagi sektor UKM,” tambahnya.

*Kahaba-01