Kabar Kota Bima

Jadi Tersangka, Eks Wali Kota Bima Lutfi Diperiksa KPK 

1800
×

Jadi Tersangka, Eks Wali Kota Bima Lutfi Diperiksa KPK 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Eks Wali Kota Bima HM Lutfi memenuhi panggilan KPK RI hari ini, Kamis siang ini, 5 Oktober 2023 untuk diperiksa terkait sejumlah perkara.

Jadi Tersangka, Eks Wali Kota Bima Lutfi Diperiksa KPK  - Kabar Harian Bima
Eks Walikota Bima HM Lutfi saat pimpin Apel Gabungan. Foto: Dok Hum

Lutfi yang sebelumnya ditetapkan tersangka oleh lembaga anti rasuah tersebut diperiksa terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa disertai penerimaan gratifikasi di Lingkungan Pemkot, Bima.

Jadi Tersangka, Eks Wali Kota Bima Lutfi Diperiksa KPK  - Kabar Harian Bima

“Iya, Tim Penyidik mengagendakan pemanggilan pihak yang terkait dengan perkara ini. Pihak dimaksud telah hadir dan segera dilakukan pemeriksaan,” ujar Juru Bicara KPK RI Ali Fikri saat dihubungi pekerja media.

Lutfi hadir ke KPK mengenakan pakaian berwarna abu. Wajahnya ditutup masker dan topi.

Sekitar pukul 09.46 WIB, Lutfi mengurus administrasi di meja resepsionis KPK ditemani pria dengan setelan jas rapi. Lutfi lalu kembali duduk di sofa lobi KPK, menunggu dipanggil petugas.

Disadur dari Kompas.com, Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri mengatakan, tim penyidik hari ini memanggil Lutfi sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa disertai penerimaan gratifikasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.

Namun, dirinya belum menjelaskan apakah Lutfi akan langsung ditahan atau tidak.

*Kahaba-01