oleh

Camat Belo Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mengingat terus bertambahnya warga yang positif terpapar Covid-19 di Desa Cenggu, dan dikhawatirkan semakin meluas ke desa – desa lain, Plt Camat Belo M Chandra Kusuma mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Camat Belo Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes Covid-19 - Kabar Harian Bima
Plt camat belo m chandra kusuma. Foto: ahyar

“Pakai masker yang baik dan benar, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Agar bisa memutus mata rantai peredaran Covid-19,” imbau Chandra di kantornya, Rabu (7/7).



Kata Camat, sebagai bentuk keseriusan pemerintah, pihaknya juga sudah mengimbau seluruh Kepala Desa (Kades) di Belo, lebih khusus Kades Cenggu untuk mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Covid di desa.

“Bila perlu keluarga yang sedang diisolasi mandiri agar bisa diawasi, supaya pasien tersebut bisa kembali sembuh dan beraktivitas seperti biasa,” katanya, Rabu (06/07)

Selain mengimbau aparatur desa dan masyarakat sambung Chandra, pihaknya juga meminta kepada jajarna Puskesmas untuk melakukan tracking contact seluruh keluarga pasien yang terpapar Covid-19, terlebih mereka yang sering berinteraksi. Agar bisa dipastikan, tidak ada penyebaran.

“Kalaupun ada penyebaran, supaya bisa diantisipasi dengan isolasi mandiri,” ujarnya.

Disinggung soal pegawai Kecamatan Belo yang belum divaksin, ia menjawab sudah mengimbau agar seluruh pegawai bisa segera divaksin. Yang masih tidak taat, juga dilaporkan sesuai dengan surat edaran Sekda Kabupaten Bima.

“Pegawai yang belum divaksin sudah kita laporkan ke atasan,” ungkapnya.

Di ujung pernyataannya, Chandar berharap warga yang menjalani isolasi mandiri agar benar-benar melaksanakannya dengan baik. Tidak justru keluar rumah dan berkeliaran, yang malah akan memperluas penyebaran virus berbahaya tersebut.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru