oleh

Pemdes Roi Bersama PKM Palibelo Gelar Program Vaksin Tahap Pertama

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa (Pemdes) Roi bersama Puskesmas (PKM) Palibelo menggelar program vaksinasi tahap pertama, di aula kantor desa setempat, Senin (19/7). Kegiatan dimaksud juga dihadiri Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat setempat.

Pemdes Roi Bersama Pkm Palibelo Gelar Program Vaksin Tahap Pertama - Kabar Harian Bima
Vaksinasi di desa roi berjalan baik, masyarakat juga antusias. Foto: ahyar

Kades Roi Afifuddin mengatakan, program ini dilaksanakan guna menyukseskan vaksinasi agar mencegah penyebaran wabah Covid-19. Masyarakat pun antusias mengikuti program dimaksud.



“Vaksin pertama dihadiri 92 orang. Yang sudah divaksin langsung dibuatkan kartu vaksinasi,” ujarnya.

Untuk vaksin tahap ke dua, pihaknya belum bisa memastikan, karena terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala PKM Palibelo. Kendati demikian, dirinya berharap masyarakat agar bisa menyukseskan program vaksinasi dengan hadir di kantor desa dengan membawa KTP, agar bisa tercipta imunitas dan kekebalan tubuh.

“Ayo vaksin, agar negara bisa kembali pulih dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ajaknya.

Di tempat yang sama, dokter penanggung jawab vaksinasi Saiful mengatakan, sejauh ini vaksinasi berjalan tanpa kendala. Selain antusias masyarakat yang begitu tinggi, juga mereka sadar untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Yang discreaning sebanyak 92 orang dan bisa divaksin sekitar 80 orang. 12 orang tidak bisa divaksin karena sakit,” sebutnya.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru