Pemilu

KPU Gelar Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Tahun 2024

856
×

KPU Gelar Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melaksanakan peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 yang berlangsung meriah di Taman Amahami, Minggu pagi 19 Mei 2024. Acara ini diawali dengan kegiatan jalan sehat yang dimulai dari Lapangan Serasuba dan berakhir di Taman Amahami.

KPU Gelar Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Tahun 2024 - Kabar Harian Bima
Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Foto; Bin

Kegiatan dihadiri sejumlah pejabat Setda Kota Bima, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, dan ratusan masyarakat.

KPU Gelar Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Tahun 2024 - Kabar Harian Bima

Ketua KPU Kota Bima, Suaeb dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta yang hadir.

Suaeb menegaskan bahwa Pilkada Kota Bima diharapkan menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan dengan mengusung tema “Matupa dan Mataho, Maraso.”

Tema ini, menurutnya, bertujuan untuk melahirkan pemimpin yang cerdas dan baik demi masa depan Kota Bima.

“Pilkada ini dimaksudkan untuk memilih pemimpin yang baik untuk menentukan arah masa depan Kota Bima. Kami, KPU, berkomitmen melaksanakan semua tahapan dengan jujur, adil, dan berintegritas,” ujar Suaeb.

Ia juga berharap dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Kota Bima tahun 2024.

Asisten I Setda Kota Bima, H. Alwi Yasin, dalam sambutannya mengatakan bahwa KPU Kota Bima berusaha meningkatkan kualitas penyelenggaraan pilkada dibandingkan sebelumnya.

“Kita harus ikut mencoblos, tidak boleh golput, sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik. Jika proses pilkada berjalan baik dan berkualitas, pasti akan menghasilkan pemimpin yang baik dan berkualitas,” katanya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Provinsi NTB, Mastur turut hadir dan memberikan pesan kepada KPU Kota Bima agar mempertahankan proses yang baik seperti pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sebelumnya.

“Pilkada adalah bagian dari sistem dalam bernegara untuk menentukan pemimpin berikutnya. Kepada teman-teman KPU Kota Bima, pertahankan proses bagus ini. Bekerjalah dengan hati-hati karena berada di pusaran kepentingan,” pesan Mastur.

Mastur juga mengajak masyarakat Kota Bima untuk turut mensukseskan Pilkada Kota Bima Tahun 2024, sebagai bagian dari proses regenerasi kepemimpinan.

Acara peluncuran ini menjadi momentum penting bagi KPU Kota Bima untuk menunjukkan komitmen dan kesiapan dalam menyelenggarakan Pilkada yang jujur, adil, dan berintegritas, dengan harapan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk masa depan Kota Bima.

*Kahaba-01