Kabar Kota Bima

Lagi, BPN dan Dinas Ketahanan Pangan Gelar GPM untuk Stabiliasi Harga

816
×

Lagi, BPN dan Dinas Ketahanan Pangan Gelar GPM untuk Stabiliasi Harga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Pangan Nasional (BPN) RI bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Kota Bima, melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Kantor setempat, Jumat 22 September 2023.

Lagi, BPN dan Dinas Ketahanan Pangan Gelar GPM untuk Stabiliasi Harga - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima saat menyampaikan sambutan pada cara Gerakan Pangan Murah. Foto: Ist

Kegiatan yang juga melibatkan Anggota DPR RI HM Syafruddin tersebut turut Asisten II Setda H Abdul Gadis, serta perwakilan pemerintah kecamatan, kelurahan dan masyarakat.

Kepala Dishanpan Kota Bima Ichwanul Muslimin menyampaikan, kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya di tahun ini, dengan tujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, baik di tingkat produsen maupun konsumen.

“GPM ini guna meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat, terutama ketika terjadi gejolak pasokan maupun harga pangan yan dijual dibawah harga pasar,” ujarnya.

Ichwanul Muslimin menjelaskan, selain GPM instansi setempat juga kembali menyalurkan bantuan pangan sebanyak 100 paket berupa beras, minyak goreng dan gula pasir untuk 20 kelurahan di Kota Bima dengan jumlah penerima manfaat 100 warga.

“Melalui penyaluran bantuan ini pemerintah daerah terus berupaya membantu meringankan ekonomi masyarakat, terutama yang tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI HM Syafruddin menambahkan, kegiatan ini sangat penting untuk intens dilaksanakan. Sebab melalui program ini warga sebagai penerima bantuan merasakan betul manfaatnya.

Namun yang perlu diperhatikan juga oleh pemerintah daerah adalah, untuk menjaga kualitas pangan di pasar murah tidak berada di bawah standar.

“Penting bagi pemerintah daerah memperhatikan kualitasnya pangan, agar masyarakat bisa hidup sejahtera,” tambahnya.

*Kahaba-04