Kabar Kota Bima

Masjid Salsabila Gindi Adakan Donor Darah dan Khitanan Massal, Pj Wali Kota Beri Apresiasi

920
×

Masjid Salsabila Gindi Adakan Donor Darah dan Khitanan Massal, Pj Wali Kota Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Kesejahteraan Masjid Salsabila Gindi Asri Kelurahan Jatiwangi mengadakan kegiatan donor darah dan khitanan massal, Minggu 12 November 2023. Kegiatan tersebut juga dihadiri Pj Wali Kota Bima HM Rum.

Masjid Salsabila Gindi Adakan Donor Darah dan Khitanan Massal, Pj Wali Kota Beri Apresiasi - Kabar Harian Bima
Kegiatan donor darah dan sunatan massal yang diadakan Masjid Salsabila Gindi. Foto: Ist

Panitia kegiatan Ustadz Salahuddin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat semangat solidaritas dan kepedulian sosial.

Masjid Salsabila Gindi Adakan Donor Darah dan Khitanan Massal, Pj Wali Kota Beri Apresiasi - Kabar Harian Bima

Bhakti sosial ini juga dihadiri warga setempat, baik yang menjadi pendonor darah maupun peserta khitanan masal

“Adapun jumlah yang dikhitan laki-laki sebanyak 50 orang, perempuan 30 orang dan warga yang mendonorkan darah kurang lebih sebanyak 30 orang,” sebutnya.

Salahuddin menjelaskan, donor darah ini diharapkan dapat meningkatkan stok darah di bank darah, yang sangat dibutuhkan untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah. Sementara itu, khitanan masal menjadi momen bersejarah bagi anak laki-laki yang mengikuti kegiatan ini.

Ia menambahkan, dari kegiatan yang digelar sama selama beberapa tahun terakhir, Masjid Salsabila telah mengkhitan sekitar 350 orang anak. Tidak saja dari warga sekitar, tapi juga sejumlah anak dari Kabupaten Bima.

Sementara itu, Wali Kota Bima yang hadir pada kegiatan dimaksud menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan kemanusiaan yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Rum memberikan apresiasi tinggi terhadap partisipasi aktif warga dalam kegiatan tersebut.

“Ini adalah bukti nyata bahwa solidaritas dan kebersamaan masih hidup di tengah-tengah masyarakat kita. Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Masjid Salsabila terhadap masyarakat. Semoga berawal dari kegiatan di masjid ini dapat menyebarkan kebaikan ke segala lini,” harapnya.

Selain itu, Rum juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan memberikan perhatian khusus pada program-program kesehatan masyarakat.

Dirinya berjanji akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di Kota Bima.

“Saya juga berharap komunitas masyarakat independent seperti ini dapat tumbuh dan Pemerintah Kota Bima akan terus memberikan dorongan agar komunitas seperti ini agar dapat lebih eksis sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” pungkasnya.

*Kahaba-01