Kabar Kota Bima

Musrenbang, Warga Penatoi Usulkan Optimalisasi Air Bersih dan Bantuan Sembako

1232
×

Musrenbang, Warga Penatoi Usulkan Optimalisasi Air Bersih dan Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui 41 pemerintah kelurahan saat ini menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Salah satunya Kelurahan Penatoi, melaksanakan kegiatan di aula kantor setempat, Selasa 5 Maret 2024.

Musrenbang, Warga Penatoi Usulkan Optimalisasi Air Bersih dan Bantuan Sembako - Kabar Harian Bima
Suasana Musrenbang tingkat Kelurahan Penatoi. Foto: Ist

Sekretaris Lurah Penatoi Siti Nurati menyampaikan terima kasih pada RT, RW, LPM, serta perwakilan Bappeda Kota Bima, Dinas PUPR, Pemerintah Kecamatan Mpunda dan masyarakat yang sudah menyempatkan diri hadir dalam kegiatan rutin yang dilaksanakan satu tahun sekali.

Musrenbang, Warga Penatoi Usulkan Optimalisasi Air Bersih dan Bantuan Sembako - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini berjalan lancar, dan kami selaku perwakilan pemerintah daerah meminta pada masyarakat agar menyampaikan usulan untuk kebutuhan yang prioritas,” ujarnya.

Saat penyampaian aspirasi, Ketua RT 06 Kasmir menjelaskan, warga Penatoi sudah memiliki sumber air bersih hasil Bor Kanada. Namun kini terkendala rusaknya pompa air dan sudah setengah tahun tidak berfungsi. Hal lainnya yang juga bisa diperhatikan pemerintah, ialah bantuan Sembako untuk masyarakat tidak mampu.

“Terkait pompa air yang rusak, kami ingin pemerintah segara memperbaikinya agar kebutuhan air bersih bisa tersedia kembali. Kemudian untuk Sembako, juga berharap pada pemerintah untuk intens menggelar pasar murah,” harapnya.

Menanggapi aspirasi hal tersebut, Kepala Bappeda Kota Bima Adisan mengungkapkan akan berupaya mengakomodir kebutuhan warga tersebut, melalui pembahasan Musrenbang selanjutnya di tingkat kecamatan dan Kota Bima.

“Kami akan berdiskusi dengan pihak legislatif, dan berusaha agar bisa diupayakan dalam APBD-P dan APBD tahun depan,” katanya.

Selain itu juga, Adisan mengungkapkan bahwa pada tahun ini pemerintah daerah akan mengucurkan anggaran untuk dialokasikan pada peningkatan sarana dan prasarana, seperti pembangunan drainase, aula pertemuan warga, pengaspalan jalan serta penguatan tebing di DAM Raba Salo.

“Saat ini tahapan dan proses program tengah berjalan. Untuk itu kami meminta masyarakat turut mengawal, agar proses pembangunan bisa berjalan dengan baik dan benar,” pungkasnya.

*Kahaba-04