Kabar Kota Bima

Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bima 2024, KPU Usung Tagline Maraso

168
×

Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bima 2024, KPU Usung Tagline Maraso

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima meluncurkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2024, di Taman Panda, Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Sabtu, 25 Mei 2024.

Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bima 2024, KPU Usung Tagline Maraso - Kabar Harian Bima
Foto bersama saat peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2024. Foto: Ist

Pada kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Bima sekaligus meluncurkan Maskot dan Jingle Pilkada. Pilkada 2024 ini, KPU Kabupaten Bima masih mengusung tema yang sama seperti pada periode sebelumnya, yaitu Pilkada ‘Maraso’.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadi mengatakan, tema atau tagline ‘Maraso’ ini, merupakan singkatan dari kata Mandiri, Akuntabel, Responsif, Aksesibilitas, Sinergitas dan Objektif.

“Tema ini sama seperti tema Pilkada tahun 2020 lalu,” ungkapnya.

Ady mengaku, KPU belum lama ini melaksanakan pesta demokrasi pada pemilihan umum 2024. Pada proses ini sangat menguras tenaga, terlebih lagi hasil pemilu ada yang menggugat ke MK.

“Sekarang kita laksanakan lagi Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, yang hari ini kita luncurkan,” ungkap Ady.

Meski baru diluncurkan jelas Ady, KPU sebelumnya sudah melaksanakan beberapa tahapan Pilkada, seperti pembentukan badan penyelenggara tingkat Kecamatan atau PPK. “PPK di 18 Kecamatan ini sudah dilantik beberapa waktu lalu,” beber Ady.

Selain PPK tambah pria yang pernah bergelut di dunia jurnalis ini, badan penyelenggara tingkat desa atau PPS sudah direkrut. “Rencananya besok PPS akan dilantik,” tambahnya.

Ady berharap, Pilkada tahun 2024 ini berjalan lancar, aman dan sukses sesuai yang diharapkan bersama.  “Kita harap proses demokrasi ini menjadi kerja kolaboratif,” pungkasnya.

Pada peluncuran Pillkada ini, turut dihadiri oleh Sekretaris KPU NTB, Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Peluncuran Pilkada dirangkai dengan kegiatan jalan sehat, hiburan musik dan undian kupon berhadiah dengan berbagai hadiah menarik.

*Kahaba-01