Kabupaten Bima

Petugas SPBU Rabakodo Keluhkan Pelayanan BBM dari Elnusa

1149
×

Petugas SPBU Rabakodo Keluhkan Pelayanan BBM dari Elnusa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Petugas SPBU Mitra Sehati Abadi Rabakodo Kabupaten Bima mengeluhkan pelayanan BBM dari Elnusa, selaku pihak ketiga penyalur BBM dari Pertamina. Sudah lima hari terakhir, Elnusa tidak melayani konfirmasi keluhan, yang menyebabkan gangguan pelayanan di SPBU tersebut.

Petugas SPBU Rabakodo Keluhkan Pelayanan BBM dari Elnusa - Kabar Harian Bima
SPBU Rabakodo. Foto: Ist

Budi, seorang petugas di SPBU Mitra Sehati Abadi Rabakodo mangaku, penyaluran BBM di tempatnya sudah terlambat selama lima hari.

“Sudah lima hari penyaluran BBM terlambat dari Elnusa. Sementara dari pihak ketiga tersebut tidak melayani konfirmasi dari pihak SPBU,” kata Budi, Kamis 11 Juli 2024.

Menurut Budi, Kondisi ini sangat mengganggu pelayanan di SPBU. Seperti yang terjadi hari ini, BBM tiba-tiba datang pada pukul 15.00 Wita, tanpa ada konfirmasi sebelumnya.

“Padahal sebelum itu, BBM bisa datang jam 8 pagi atau 10 pagi,” ungkapnya.

Menurut Budi, seharusnya pihak Elnusa melayani konfirmasi kedatangan BBM. Karena jika tidak melayani konfirmasi, semau-maunya memberikan pelayanan dan membawa BBM.

“Jadi kita tidak tahu jam berapa BBM disalurkan, semau-maunya mereka datang bawa BBM. Tentu saja ini sangat mengganggu pelayanan kami untuk masyarakat,” tegasnya.

Keluhan ini tambah Budi, semoga jadi atensi akan perlunya koordinasi yang lebih baik antara Elnusa dan SPBU, guna memastikan kelancaran penyaluran BBM dan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena pada tahun 2023 lalu juga sudah pernah kejadian seperti ini,” terang Budi.

Sementara itu, pihak Elnusa masih terus diupayakan untuk dikonfirmasi terkait keluhan pihak SPBU Rabakodo.

*Kahaba-01