Pemilu

Pilkada Kota Bima, Ini Kriteria Calon Wali Kota dari Partai Bulan Bintang

1269
×

Pilkada Kota Bima, Ini Kriteria Calon Wali Kota dari Partai Bulan Bintang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahapan Pemilu Kepala Daerah Kota Bima telah dimulai, sejumlah bakal calon Wali Kota Bima pun bermunculan. Lantas bagaimana dengan sejumlah partai yang akan mengusung bakal calon pada konstelasi 5 tahunan tersebut?

Pilkada Kota Bima, Ini Kriteria Calon Wali Kota dari Partai Bulan Bintang - Kabar Harian Bima
Ketua PBB Kota Bima, Syamsuddin. Foto: Ist

Dari Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima tampaknya hingga hari ini belum menentukan sikap dan belum menetapkan siapa yang akan diusung sebagai bakal calon.

Pilkada Kota Bima, Ini Kriteria Calon Wali Kota dari Partai Bulan Bintang - Kabar Harian Bima

Ketua PBB Kota Bima, Syamsuddin mengungkapkan, partainya masih menunggu surat resmi dan instruksi yang akan diterbitkan oleh dewan Pimpinan pusat, terkait dengan proses pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bima.

“Surat resmi dan instruksi tersebut berlaku di seluruh Indonesia,” katanya, Kamis 18 April 2024.

Setelah instruksi pusat sambung pria yang juga anggota DPRD Kota Bima itu, langkah selanjutnya yang akan diambil adalah pengumuman pendaftaran melalui media, baik itu media massa maupun media sosial, serta melalui spanduk yang akan dipasang di berbagai titik strategis.

“Pengumuman ini akan menyertakan informasi penting terkait waktu dan penutupan pendaftaran calon. Semuanya sesuai dengan mekanisme partai” ujarnya.

Ditanya soal syarat yang ditetapkan PBB untuk calon nanti? Syamsuddin mengaku, pertama calon yang diusung diharapkan bersedia mendukung dan membesarkan Partai Bulan Bintang, meski calon itu berasal dari luar kader partai.

Kedua, PBB berkeinginan untuk mengusung calon yang memiliki komitmen kuat dalam membangun daerah, khususnya dalam bidang keagamaan serta dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Termasuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh petani yang setiap tahun terjadi,” tegasnya.

Disinggung apakah PBB akan mengusung kader sendiri? Dirinya mengungkapkan kalau amanat partai mengharuskan kader sendiri untuk ikut. Tapi nanti akan melihat situasi dan kondisi.

*Kahaba-01