Pendidikan

Rapat Senat Terbuka, Akbid Surya Mandiri Bima Wisuda 38 Mahasiswi

2664
×

Rapat Senat Terbuka, Akbid Surya Mandiri Bima Wisuda 38 Mahasiswi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Akademi Kebidanan Surya Mandiri Bima melaksanakan Rapat Terbuka Senat Terbuka, dalam rangka wisuda dan angkat sumpah lulusan Program Diploma Tiga (DIII) Kebidanan angkatan ke-XIII tahun akademik 2022-2023, di Gedung Convention Hall, Sabtu 9 Desember 2023.

Rapat Senat Terbuka, Akbid Surya Mandiri Bima Wisuda 38 Mahasiswi - Kabar Harian Bima
Kegiatan Wisuda Akademi Kebidanan Surya Mandiri Bima di Gedung Convention Hall. Foto: Eric

Turut hadir Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Nurul Qamarya, Wakil Direktur Rafiah, Ketua Yayasan Haerul Akbar, Kepala LL Dikti Wilayah VIII Bali-NTB I Gusti Lanang Bagus Eratodi, Asisten I Setda Kota Bima H Alwi Yasin serta perwakilan orang tua mahasiswi.

Ketua Yayasan Surya Mandiri Bima Haerul Akbar saat sambutan menyampaikan terima kasih, bangga dan haru atas keberhasilan wisudawati yang telah meraih gelar ahli madia kebidanan, setelah berjuang dengan keras dalam mengikuti seluruh program pendidikan akademik sampai selesai.

“Atas nama yayasan, kampus dan keluarga besar Akbid Surya Mandiri Bima, kami sampaikan selamat pada wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar DIII kebidanan,” ucapnya.

Akbar menjelaskan, pelantikan ini bukan saja sebagai penanda wisudawati telah menyelesaikan dengan tugas dan program akademik. Tapi sebagai penanda telah menyandang gelar ahli madya kebidanan, yang tentu saja telah memenuhi sarat dan tanggungjawab, secara keilmuan serta sosial kemasyarakatan.

Rapat Senat Terbuka, Akbid Surya Mandiri Bima Wisuda 38 Mahasiswi - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai kegiatan Wisuda Akademi Kebidanan Surya Mandiri Bima di Gedung Convention Hall. Foto: Eric

“Tugas para wisudawan bukan sampai di sini saja, tapi masih bisa meningkatkan lagi pengembangan kemampuan ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu kampus tetap mendukung penuh langkah kalian agar bisa melanjutkan pendidikan sehingga bisa menjadi sukses dan berhasil,” katanya.

Untuk menghasilkan tenaga kesehatan bidan yang profesional, berkompeten, mandiri dan berintegritas sambungnya, tentu pihak kampus terus meningkatkan sarana, prasarana dan SDM pengajar.

“Setiap tahun kami terus berupaya meningkatkan kualitas pembangunan dan pendidikan, sehingga bisa menciptakan iklim pendidikan yang nyaman dan profesional,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bima melalui Asissten I Setda H Alwi Yasin mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawati yang telah resmi menyandang status Ahli Madya Bidan, tentu pasca telah dilantik tersebut maka segala tanggung jawab yang melekat pada profesi tersebut harus dijaga dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Gelar yang diraih merupakan tanggung jawab moral maupun sosial. Maka, sebagai bidan profesional harus siap mengabdi menjadi tenaga kesehatan dimanapun berada,” harapnya.

Adapun 5 wisudawan terbaik yang mendapatkan piagam penghargaan diantaranya, Mira Susanti dengan IPK 3,74, Nurkasia IPK 3,73, Inda Jumadani IPK 3,72, Yeni Erianti IPK 3,68 dan Fatima IPK 3,52,

*Kahaba-04