Kabupaten Bima

Ratusan Calon Mahasiswa Baru Daftar di STIKES Yahya Bima

1229
×

Ratusan Calon Mahasiswa Baru Daftar di STIKES Yahya Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Yahya Bima telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. Hanya dalam beberapa bulan terakhir, panitia kampus setempat telah menerima ratusan pelamar calon mahasiswa baru.

Ratusan Calon Mahasiswa Baru Daftar di STIKES Yahya Bima - Kabar Harian Bima
Calon Mahasiswa Baru Saat Mendaftar di Stikes Yahya Bima. Foto: Ist

Ketua Panitia Ayatullah menyampaikan, sejak dibukanya pendaftaran hingga saat ini panitia telah menerima 350 berkas administrasi pelamar, dengan 3 jurusan yang diminati di antaranya S1 Keperawatan, DIII Kebidanan dan Pendidikan Program Profesi Ners.

“Meskipun baru 350 pelamar, tapi kami menargetkan bulan Agustus nanti sudah mencapai 500 peminat,” ujarnya, Jumat (10/6).

Dia menjelaskan, tingginya peminat ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap kampus yang berada di jalan lintas Sumbawa-Talabiu Kecamatan Woha tersebut, dengan sejumlah peningkatan sarana dan prasarana perkuliahan.

Sehingga kampus setempat memiliki keunggulan yang menjadi bahan pertimbangan pelajar yang baru saja lulus sekolah menengah atas, untuk melanjutkan studi khusus dibidang kesehatan. Seperti fasilitas gedung perkuliahan yang representatif, laboratorium kesehatan dan komputer, proses perkuliahan menggunakan LCD untuk memudahkan proses belajar, sarana olahraga.

“Keunggulan lainnya juga adalah kami memiliki kualitas SDM tenaga pengajar yang profesional, kualitas manajemen, kualitas kegiatan kemahasiswaan, penelitian hingga publikasi ilmiah,” katanya.

Ayatullah menambahkan, alasan lain kenapa memilih kampus kesehatan sebagai melanjutkan pendidikan karena di era modern saat ini tenaga kesehatan sangat dibutuhkan, serta memiliki prospek kerja yang luas dan menjanjikan. Bahkan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan dimanapun, tidak hanya di kota, namun juga dipelosok daerah, dalam negeri tapi juga dibutuhkan di luar negeri.

“Kami optimis dengan segala kelengkapan yang dimiliki, siap untuk mewujudkan cita-cita mahasiswa baru,” pungkasnya.

*Kahaba-04