Pemilu

Relawan Demokrat Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan

559
×

Relawan Demokrat Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bertempat di Tambora Homestay, Minggu 19 Maret 2023 ratusan relawan hadir untuk mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Anies Baswedan.

Relawan Demokrat Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan - Kabar Harian Bima
Deklarasi Relawan Anies-Bima dukung AHY jadi Wapres di Hotel Tambora. Foto: Eric

Koordinator wilayah Bima Abdul Rauf menyampaikan, agenda deklarasi tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan putra terbaik dari mantan Presiden Republik Indonesia tersebut maju dalam konstelasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Relawan Demokrat Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan - Kabar Harian Bima

Bukti dukungan ini bisa terlihat dukungan dari perwakilan ratusan relawan yang hadir dan membentuk simpul-simpul, sehingga menjadi kekuatan besar dalam memberikan dukungan suara dan politik.

“Kami menyatakan sikap bersama mendukung AHY untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024,” ujarnya.

Abdul Rauf menjelaskan, dalam kancah pemilihan umum (pemilu) baik dari tingkat perwakilan daerah, provinsi hingga Pilpres yang menjadi ujung tombak keberhasilan untuk meraih kemenangan berasal dari dukungan para relawan. Sebab hak pilih yang diberikan merupakan suara murni tanpa embel-embel.

“Melalui deklarasi ini juga telah terbentuk 27 simpul yang berasal dari relawan di Bima. Kami meyakini bahwa ke depan simpul-simpul ini akan terus bertambah, sehingga terus menggalang kekuatan untuk mewujudkan perubahan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” katanya.

Melalui deklarasi tersebut, Partai Demokrat juga menyatakan tetap dalam satu barisan untuk mendukung AHY menjadi orang nomor dua dari Anies Baswedan. Semoga keputusan dari Demokrat ini juga bisa mendapat dukungan dari dua partai pendukung lainnya seperti Nasdem dan PKS.

“Besar harapan dan doa kita bersama, semoga Anies Baswedan dapat memilih AHY menjadi orang nomor dua pada Pilpres 2024. Sehingga bisa berjuang bersama dan memenangkan Pilpres tahun depan,” harapnya.

Pria yang juga anggota DPRD Provinsi NTB itu menambahkan, guna mendukung misi tersebut Partai Demokrat telah membuka ruang dan support dari semua pihak, untuk mengambil bagian dalam mendukung Anies Baswedan dan AHY.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat yang ingin bergabung untuk bisa berjuang kemudian memberikan hak pilih dan memenangkan bersama Anies Baswedan dan AHY,” ajaknya.

*Kahaba-04