Olah Raga

Semi Final Pacuan Kuda Sambinae, Perebutan Tiket Menuju Final Semakin Ketat

794
×

Semi Final Pacuan Kuda Sambinae, Perebutan Tiket Menuju Final Semakin Ketat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Laga semi final pacuan kuda dalam rangka memperebutkan piala Wali Kota Bima Tahun 2024, Sabtu 29 Juni, diikuti sebanyak 14 kelas. Masing-masing kelas bersaing ketat untuk memperebutkan tiket menuju babak final yang akan berlangsung pada Minggu, 30 Juni 2024.

Semi Final Pacuan Kuda Sambinae, Perebutan Tiket Menuju Final Semakin Ketat - Kabar Harian Bima
Laga semi final pacuan kuda di arena pacuan Kelurahan Sambinae. Foto: Bin

Event ini pun begitu meriah dengan antusiasme masyarakat pecinta kuda yang sejak pagi, berbondong-bondong memadati arena pacuan kuda di Kelurahan Sambinae.

Ketua panitia kegiatan Edy Ikhwansyah menjelaskan, laga pada semi final telah dimulai sejak Sabtu pagi. Masing-masing kelas melombakan enam kuda, dan diambil juara 1, 2, dan 3 untuk mendapatkan tiket ke final.

Namun, ada pengecualian untuk kelas E dan F, di mana hanya empat ekor kuda yang masuk final. Sehingga total kuda yang akan berkompetisi di final pada masing-masing kelas besok ada 40 ekor kuda.

“Semuanya akan mendapatkan hadiah sesuai urutan dan rezekinya,” kata Edy.

Di tempat yang sama, Ketua Pordasi Kota Bima Sudirman DJ menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga setiap tahap pacuan kuda dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Saya berharap kerja sama semua pihak dan masyarakat dapat terus terjalin agar final nanti berjalan sukses,” katanya.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, pacuan kuda di Kelurahan Sambinae ini diharapkan menjadi ajang yang tidak hanya menghibur, tapi lebih dari itu yakni mewariskan budaya dan tradisi daerah.

“Pacuan kuda yang telah menjadi tradisi ini, sekali lagi, menunjukkan betapa besar minat dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga ini,” ujarnya.

*Kahaba-01