Kabar Kota Bima

Semifinal Liga 3 Zona NTB, PS Bima Sakti Siap Tampil Total Football

559
×

Semifinal Liga 3 Zona NTB, PS Bima Sakti Siap Tampil Total Football

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Laga big match antara PS Bima Sakti melawan Persekobi di stadion GOR 17 Desember di Mataram, Kamis pekan ini dipastikan berlangsung sengit, karena dua tim akan mempertontonkan gaya permainan berbeda.

Semifinal Liga 3 Zona NTB, PS Bima Sakti Siap Tampil Total Football - Kabar Harian Bima
Foto Bersama Tim PS Bima Sakti Usai Menjadi Runer Up Liga 3 Zona Pulau Lombok. Foto: Ist

Persekobi yang diarsiteki Lukman Eghy dan Azwar Anas tersebut lebih dominan memainkan sepakbola Inggris dengan sistem kick and rush, sedangkan PS Bima Sakti lebih mengarah pada sistem sepakbola Belanda Total Football.

Manager tim PS Bima Sakti Abdul Muis mengakui, untuk melawan Persekobi harus fokus selama 90 menit pertandingan. Apalagi strategi tim yang diasuh coach Lukman Eghy dan Azwar Anas tersebut memiliki kualitas pemain yang cukup merata disetiap lini, ditambah dengan gaya permainan yang cepat dan efektif.

“PS Bima Sakti dengan gaya menyerang dan bertahan secara bersama (total football), melawan Persekobi dengan gaya permainan cepat (kick and rush) dapat dipastikan menarik untuk ditonton oleh pecinta bola,” ujarnya, Senin (27/12).

Muis menjelaskan, laga untuk memperebutkan 1 tiket menuju final itu tentu akan berlangsung mendebarkan dan sengit. Namun Tim PS Bima Sakti memiliki materi pemain yang bagus dan cukup merata.

“Kami akan mencoba meredam permainan Persekobi dengan penuh disiplin, sembari mencari peluang serangan balik yang cepat dan efisien,” katanya.

Sementara itu, pelatih kepala Persekobi Lukman Eghy juga mengaku optimis, timnya juga saat ini dalam kondisi 100 persen fit. Pihaknya pu optimis bisa mencapai final.

“Laga semifinal ini juga bisa dikatakan ajang silaturahmi, karena sebagian besar komposisi pemain PS Bima Sakti merupakan pemain berasal dari Bima. Sehingga bisa dipastikan laga tersebut akan seru dan menegangkan,” tambahnya.

*Kahaba-04