Menang 3-1 Dari BKPSDM FC, Setda FC Melaju ke Babak 8 Besar

Kota Bima, Kahaba.- Lanjutan babak 16 besar Korpri Cup antara BKPSDM FC melawan Setda FC di lapangan sepakbola Manggemaci, Selasa (8/1) berjalan seru dan sengit. Namun pada akhirnya, Setda FC berhasil mengalahkan BKPSDM FC dengan skor 3-1.

Foto bersama BKPSDM FC melawan Setda FC sebelum turun tanding. Foto: Eric

Berkat kemenangan tersebut, Setda FC akan melawan SMP Gabungan FC di babak 8 besar. Pertemuan kedua tim besar tersebut, setelah sebelumnya SMP Gabungan FC menang telak 5-1 terhadap Dikbud FC.

Di babak pertama, BKPSDM FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui kaki gelandang Rasydin (10), bersama penyerang  sayap kiri Ade (11) dengan memberikan umpan matang kepada striker andalan Syahrial Nuryadin (9). Namun sayang, tendangan luar kotak penalti tersebut terlalu lemah dan mampu diamankan oleh penjaga gawang Setda FC Ferys (30).

Asik menyerang, justeru gawang BKPSDM FC terancam pada menit ke-26. Penyerang Setda FC Nursin (19) yang mendapat umpan pendek dari Rum (22), berusaha menendang dengan keras, namun melenceng jauh dari gawang BKPSDM FC yang dijaga Ari (1). Hingga peluit babak pertama berakhir dibunyikan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, justeru Setda FC membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka melalui tendangan penalti yang mampu dilesatkan dengan baik oleh Muzamil (9) pada menit ke-48. Penalti ini didapatkan, setelah pemain BKPSDM FC Ridho (12) menyentuh bola dengan tangan.

Skor 1-0 ini justeru tidak bertahan lama, karena pada menit ke-56 pemain Setda FC berhasil menambah keunggulan melalui kaki Arifin (23), gol tercipta berkat umpan cantik gelandang bertahan Ihya Gazali (6).

Skor 2-0 ini ternyata hanya sementara, karena BKPSDM mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas pada menit ke-70, lewat kaki Syahrial Nuryadin (9) dan skor berubah menjadi 2-1.

Mencoba menyamakan kedudukan, BKPSDM terus melancarkan serangan. Hanya saja dewi fortuna lebih memihak kepada Setda FC. Gol ketiga pada menit ke-82 melalui kaki Edhy (8) memperlebar skor menjadi 3-1. Keunggulan Setda FC bertahan hingga peluit berakhir.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *