Pemilu

Usung Perubahan, Partai Gelora Bidik 4 Kursi

1983
×

Usung Perubahan, Partai Gelora Bidik 4 Kursi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dengan semangat perubahan, jajaran Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kota Bima hadir di Kantor KPU Kota Bima, Minggu sore 14 Mei 2023, untuk mengajukan dokumen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Pada Pemilu pertama yang akan diikuti, Partai Gelora membidik 4 kursi.

Usung Perubahan, Partai Gelora Bidik 4 Kursi - Kabar Harian Bima
Partai Gelora saat menyerahkan daftar nama-nama Bacaleg. Foto: Bin

Ketua KPU Kota Bima Mursalin pengantar menyambut kedatangan jajaran Partai Gelora mengatakan, hari ini merupakan hari ke-14 pengajuan dokumen bakal calon dan akan berakhir pada pukul 23.59 Wita.

Pada tahapan ini kata Mursalin, partai politik menyerahkan surat dukungan suara dan formulir daftar bakal calon. Berkas yang diajukan ini akan diperiksa. Jika dinyatakan lengkap, akan diberikan tanda terima berita acara.

“Apabila tidak lengkap, maka akan diberikan tanda pengembalian,” katanya.

Ketua Dedi Mawardi didampingi Sekretaris Darussalam dan Bendahara Dahlia saat konferensi pers menjelaskan, hari ini Gelora menyerahkan berkas untuk kuota Caleg di 4 Dapil dan telah dipenuhi.

“Dalam rangka verifikasi nanti akan berproses, dan kami siap melengkapi jika ada kekurangan,” ujarnya.

Pada Pemilihan Legislatif 2024 sambung Dedi, Gelora Kota Bima memimpikan di masing-masing Dapil ada keterwakilan.

“Insya Allah kami akan terus menjaga mimpi ini, karena jika tidur maka itu akan sulit terwujud,” tegasnya.

Usung Perubahan, Partai Gelora Bidik 4 Kursi - Kabar Harian Bima
Partai Gelora Kota Bima saat konferensi pers. Foto: Bin

Partai Gelora katanya, membidik orang-orang yang menjadi veteran pencalegan dan memiliki kemampuan bersaing. Kemudian hari ini, pada komposisi sementara, juga ada tokoh pemuda yang populer dan mendapat posisi runner up pada Pemilu Legislatif sebelumnya.

“Bacaleg yang kami ajukan ini tentu memiliki elektoral tinggi di masing-masing Dapil, dan mereka akan bekerja keras,” tuturnya.

Sebagai partai baru tambah Dedi, soal sistem Pemilu yang masih dibahas di Mahkamah Konstitusi. Jika pun tertutup, secara internal sudah mendiskusikan soal kemungkinan-kemungkinan dan akan ada upaya partai untuk tetap bekerja penuh.

Di tempat yang sama, Bendahara Partai Gelora Kota Bima Dahlia menegaskan, dirinya merasa sangat bangga bisa bergabung dengan Partai Gelora. Sebab partai ini akan mengantarkan Indonesia ke gerbang dunia yang lebih terbuka.

Bicara sejarah politik di Kota Bima menurutnya, semakin lama kaum wanita makin bertambah di Lembaga Legislatif. Maka, dirinya sebagai wanita, mengajak seluruh kaum hawa terus ambil bagian untuk perubahan yang lebih baik.

*Kahaba-01