Pengumuman K2 Dipastikan Januari 2014

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengumuman hasil tes CPNSD bagi  tenaga honor kategori dua (K2), dipastikan pada Januari 2014 mendatang. Berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), jadwal pengumumannya pada  minggu ketiga Januari 2014.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sedangkan pengumuman untuk CPNSD dari formasi umum, dipastikan pada tanggal 24 Desember 2013.

Kepala Bidang (Kabid) Ferifikasi dan Pengolahan Data Badan Kepegawaian daerah (BKD )Kabupaten Bima, Drs. Syahrul, mengatakan, seluruh proses seleksi hingga pengumuman hasil tes formasi honor K2 ditangani oleh pemerintah pusat. Pemerintah Daerah hanya memfasilitasi tempat seleksinya saja.

Menurutnya, untuk jadwal pengumuman kelulusan memang pernah dikonfirmasi pihak Menpan-RB pada Pemda. Sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 24 Desember 2013, namun lansir kembali melalui SE Menpan-RB, bahwa jadwal pengumumannya pada minggu pertama atau ketiga bulan januari tahun 2014 mendatang.

“Sementara pada tanggal 24 Desember dijadikan jadwal pengumuman kelulusan bagi formasi CPNSD dari formasi umum,” ujar Syahrul.

Atas SE Menpa-RB terkait pengumuman tersebut, Pemkab Bima telah menindaklanjutinya melalui surat Sekda yang akan diteruskan pada seluruh dinas, kantor, dan badan.

Jumlah tenaga honor K2 adalah sebanyak 4.955.  Tidak hadir pada tes kompetensi  dasar sebanyak 101 orang dan TK Bidang sebayak 103 orang. Dua orang diantaranya hadir pada jadwal pertama namun absen pada jadwal kedua.

Diharapkan, para tenaga honor K2 tidak mudah percaya terhadap oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan dengan syarat tertentu pula. Jika ada yang mengimingi kelulusan, maka segera mengonfirmasi pada pihak yang berkompeten.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *