Realisasi Raskin Bulog Bima Capai 80 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Realisasi penyaluran Beras Miskin (Raskin) atau area Bulog Sub Divre Bima diwilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu hingga awal Agustus 2014 mencapai angka 80 persen, dari total 12.360 ton yang akan disalurkan sepanjang 2014.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Raskin yang sudah terrealisasi di tiga wilayah area Sub Bulog Divre Bima, sudah mencapai 9.800 ton. Jumlah tersebut telah disalurkan hingga bulan ini,” ujar Kepala Bulog Sub Divre Bima, Muhammad Syaukani.

Diakuinya, penyaluran raskin tersisa 1.560 ton yang akan direalisasikan pada tiga bulan terakhir sampai Desember Tahun 2014. “Sesuai persediaan, jumlah yang akan disalurkan masih tersimpan di gudang,“ katanya.

Jika di rinci perwilayah yang ada di area Bulog Sub Divre Bima, Kota Bima sudah terealisasi sebanyak 91 persen, Kabupaten Bima sebanyak 85 persen serta Kabupaten Dompu terealisasi sebanyak 77 persen.

Terkait pembayaran Raskin disetiap Desa dan Kelurahan di tiga wilayah area Bima, dipastikannya tidak terjadi tunggakan. Pasalnya, pembayaran beberapa tahun terakhir, menggunakan sistem Cash and Care.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *