Gong 96 HUT RI Dengan Teatrikal

Kota Bima, Kahaba.- Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang atau kelompok mengekspresikan dan memperingati HUT Proklamasi RI. Seperti halnya organisasi mahasiswa STKIP Bima, Gong 96. Organisasi yang fokus dibidang teater itu menggelar teatrikal dan upacara HUT RI di jalan.

Aksi Teatrikal Gong 96 STKIP Bima memperingati HUT RI ke 69. Foto: Bin

Aksi Teatrikal Gong 96 STKIP Bima memperingati HUT RI ke 69. Foto: Bin

Sekitar 20 – an orang mahasiswa itu tidak hanya memperingati HUT RI, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk Palestina.

Aksi mereka dimulai di pantai Amahami, dan menggelar orasi ditiap titik jalan. Seperti di perempatan pasar Raya Bima, lapangan Merdeka Bima, dan terakhir menggelar upacara di Perempatan Gunung Dua.

Aksi mereka menarik perhatian pengguna jalan. Dengan badan yang di cat berwarna merah putih, mereka bermain teatrikal layaknya rakyat Indonesia yang tenagh dijajah.

Mengerang, merintih, berteriak, guling – guling diaspal, merangkak diteriknya matahari dan menggambarkan berbagai jenis ekspresi deritanya di jajah.

Ketua Umum Gong 96 STKIP Bima, Nasrullah mengatakan, sengaja memilih teatrikal dijalanan pada HUT RI yang 69 ini. Sebagai bentuk gambaran bahwa Indonesia masih belum sepenuhnya merdeka.

“Kami mengungkapkan kondisi yang sekarang masih dialami oleh rakyat Indonesia. Merdeka namun masih terus dijajah. Baik oleh bangsa sendiri, Pemerintah sendiri maupun para kapitalis,” tegasnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *