13 Penumpang KM Versase Amara Ditemukan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 13 penumpang KM Versase Amara Senin (18/8) sekitar pukul 01.00 pagi ditemukan selamat oleh nelayan bersama TIM Basarnas diperairan timur Pulau Sangeang. Sementara dua orang lainnya masih terus dicari. (Baca. Kapal Pesiar Tenggelam di Laut Wera, 15 Orang Hilang)

Salah satu WNA yang berhasil diselamatkan. Foto: Abu

Salah satu WNA yang berhasil diselamatkan. Foto: Abu

“13 orang ditemukan saat mengapung di utara perairan Sape. Mereka ditemukan dalam kondisi baik, hanya saja satu orang mengalami dehidrasi dan kini dirawat di Puskemas Kecamatan Sape,” ujar Kepala Basarnas NTB, Budiawan.

Kata dia, Saat ditemukan, para korban ditemukan terapung menggunakan jaket atau pelampung dengan kondisi saling berpegangan. Saat itu petugas dibantu nelayan langsung melakukan evakuasi ke Pelabuhan Kecamatan Sape.

Dari 13 korban yang ditemukan tersebut, lima diantaranya warga negara Indonesia yang merupakan kru kapal dan delapan wisatawan asing. “Total penumpang yang telah berhasil diselamatkan sebayak 23 orang. Dua orang kini masih terus dilakukan pencarian oleh tim dibantu nelayan sekitar,” katanya.

Disebutkannya, dua orang yang masih dicari itu bernama Josh dan Vicktor asal Spanyol. Untuk pencarian direncakan selama tujuh hari kedepan. Jika belum ditemukan, akan terus dilakukan pencarian sampai ditemukan.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *