DAK 2014 Kabupaten Bima Capai 30 Persen

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pekerjaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2014 untuk fisik rehab dan bangun baru perpustakaan khusus tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bima sudah 30 persen.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Baru 30 persen karena pekerjaan fisik dimulai sekitar dua pekan lalu, itupun khusus yang dikerjakan rehab ringan,” ujar Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima, Arsyad HAR, Selasa (7/10).

Pihaknya juga sudah memantau langsung di Kecamatan Wera dan Sape. Hasilnya, sementara tidak ada kendala, termasuk sembilan perpustakaan yang dibangun baru.

Ia mengaku, Tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Bima mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp 4 Miliar, khusus pekerjaan rehab dan bangun baru perpustakaan.

“Jumlah satu sekolah variatif, ada yang Rp 30 Juta – Rp 50 juta. Sedangkan total sekolah yang dapat sebanyak 54 Sekolah,” sebutnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *