Sat Lantas Kota Bima Gelar Operasi Zebra

Kota Bima, Kahaba.- Sat Lalu lintas Polres Bima Kota, saat ini tengah intens menggelar operasi zebra. Operasi serentak seluruh Indonesia ini, mulai Rabu 26 November – 9 Desember 2014.

Ilustrasi

Ilustrasi

Selama itu pun, perjalanan didepan Kantor Polisi Gunung Dua akan sedikit terganggu, apalagi jika ada yang melanggar dan tidak tertib secara berlalu lintas, tentu akan ditahan dan diproses.

Wakil Kapolres Bima Kota Kompol. Yuyan Priatmaja, Sik mengatakan, operasi dilaksanakan selama lima belas hari. Dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat surat, juga sebagai upaya menekan angka kecelakaan.

.”Khusus roda dua, nyalakan lampu pada siang hari. Sedangkan untuk Truck, gunakan lajur kiri serta patuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya.

Sesuai dengan intruksi langsung Kapolri lanjutnya, kegiatan tersebut dilakukan serentak seluruh Indonesia. Wajib hukumnya, masyarakat mengetahui dan memahami serta mematuhinya.

”Tadi pagi kami sudah jalan keliling Kota Bima untuk menyampaikan sosialisasi dengan pengeras suara, agar kegiatan ini dapat ditaati secara bersama,” imbuhnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *