Kerap Banjir, Walikota Tinjau Jembatan Niu

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais. H. Abidin bersama Sekda Kota Bima Ir. HM. Rum dan sejumlah pejabat Kota Bima, Selasa (30/12) meninjau jembatan Niu yang sudah lama tersumbat dan berdampak banjir.

Walikota Bima Tinjau Jembatan Niu. Foto: Bin

Walikota Bima Tinjau Jembatan Niu. Foto: Bin

Beberapa kali hujan, jalan lintas Negara disekitar kawasan jembatan Niu itu kerap membuat para pengguna jalan pun kesulitan melewati jalur dimaksud. Pasalnya, air meluap karena endapan material (Sedimen) tepat dibawah kolom jembatan.

Saat ditinjau, kondisi jembatan memang terlihat sudah dipenuhi sampah dan Sedimen. Sedimen bahkan sudah menyatu dengan ujung bagian bawah jembatan, bahkan tak ada ruang longgar.

Melihat kondisi tersebut, Qurais meminta kepada Kepala Dinas PU yang juga ikut meninjau untuk segera mengeruk Sedimen agar tidak kembali terjadi banjir.

“Kalau kondisinya terus seperti ini, banjir tetap meluap, Pak Kadis PU secepatnya dikeruk ini. Kalau tidak ada anggaran, pakai anggaran pribadi saya,” katanya.

Usai di meninjau jembatan Niu, Walikota Bima kemudian meninjau Pantai Lawata dan Jembatan Padolo III.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Irwan

    Kepada Yth. Bpk. Walikota dan Jararannya.. Mohon tidak hanya melihat terhadap banjir dijalan Negara saja, mohon kunjungi juga di Kamp. Sumbawa RT.07 RW.03.. Jangankan Hujan lebat, tidak hujan aja bisa banjir masuk rumah sampai dengkul.. Dikarnakan buangan dari sungai Ranggo.. Mohon perhatiannya.. Bila ada salah kata tolong diperbaiki kata-katanya.. Trims

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *