TMD, Pemkab Bima Pusatkan Kegiatan di Labuan Kananga

Kota Bima, Kahaba.- Event Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang akan dihelat Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, bakal menggelar sejumlah kegiatan di Labuan Kananga.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima Drs. Syafruddin HA. Foto: Bin

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima Drs. Syafruddin HA. Foto: Bin

Kegiatan yang dipusatkan di Labuan Kananga itu bertujuan untuk menerima tamu yang akan menempuh perjalanan ke Tambora melalui pintu masuk Labuan. Kegiatan itu seperti Festival Kopi, Pagelaran Seni, dan Pameran Ekonomi Kreatif.

“Labuan Kananga salah satu pintu masuk yang sangat strategis, akan banyak tamu yang masuk melalui jalur Labuan. Untuk itu, kegiatan kita pusatkan disana,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima, Syafruddin.

Diakuinya, tidak banyak yang bisa dilakukan untuk TMD. Karena ide kegiatan dan perhelatan itu milik Pemerintah Pusat. Tugas pihaknya selaku pemerintah yang ada di Daerah, hanya menyediakan beberapa kebutuhan lain, untuk menunjang kegiatan.

“Anggarannya kita ajukan ke Pusat. Proposalnya sudah kita bawa, semoga saja diperhatikan,” harapnya.

Soal anggaran dari Pemkab Bima, sambung Syafrudin, Pemerintah tidak menyediakan anggaran yang besar, karena keterbatasan. “Dari pengajuan kami hanya disetujui sebesar Rp 30 juta,” sebutnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *