SDN 49 Jadi Tuan Rumah Lomba INSO

Kota Bima, Kahaba.- SDN 49 Kota Bima pada tahun ini dipercayakan menjadi tuan rumah untuk lomba Internasional Matematic And Sains Olimpiade (INSO) tingkat SD se Kecamatan Raba, Kota Bima, Sabtu (14/2).

Panitia Kegiatan saat memantau Lomba INSO di SDN 49 Kota Bima. Foto: Bin

Panitia Kegiatan saat memantau Lomba INSO di SDN 49 Kota Bima. Foto: Bin

Kegiatan yang dilaksanakan sehari itu diikuti sebanyak 19 SD dan SDLB di Kecamatan Raba, dengan jumlah peserta sebanyak 149 siswa dari kelas IV dan V. “Kami disediakan sebanyak delapan ruangan untuk melangsungkan kegiatan ini,” ujar Ketua Panitia Abdul Kadir S.PdSD, MPd.

Untuk mata lomba, disebutkannya hanya dua, masing-masing INSO serta Olimpiade Sains Nasional (OSN). “Kegiatan ini bertujuan mencari siswa dan tunas bangsa yang cerdas dan terampil untuk menjadi sebagai duta daerah di kancah nasional,” tuturnya.

Dari hasil kegiatan itu, sambung Kadir, sebanyak lima orang yang dinilai unggul akan mewakili Kecamatan Raba untuk mengikuti lomba di tingkat Kota Bima. Melawan masing-masing lima orang siswa yang mewakili Kecamatan lain.

“Kami optimis, melihat kemampuan siswa ini. Lima orang yang terpilih nanti akan bisa membawa nama Kecamatan dan sekolah ditingkat yang lebih tinggi,” yakinnya.

Sementara itu, Kepala SDN 49 Kota Bima Hj. Arabiah SPd mengatakan pihaknya sudah dua kali dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Kendati sudah menolak, namun sejumlah pertimbangan dan besarnya kepercayaan kepada sekolahnya membuatnya menerima tawaran sebagai fasilitator.

Untuk peserta dari sekolahnya, kata Arabiah, SDN 49 Kota Bima merekomendasikan sebanyak 18 orang siswa. “Jika dilihat dari persiapan kami, Insyaallah beberapa orang siswa di SDN kami akan wakili Kecamatan Raba ditingkat Kota. Tahun lalu saja ada delapan orang yang mewakili tingkat Kota Bima,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *