Sekda Buka MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat

Kota Bima, Kahaba.- Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Rasanae Barat secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Ir. H. Muhamad Rum, dengan disaksikan oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M. Qurais, Ketua GOW Kota Bima Hj Badrah Ekawati A Rahman, Asisten I, II dan III Setda Kota Bima, Kepala SKPD Lingkup pemerintah Kota Bima, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan Rasanae Barat.

Sekda Kota Bima Ir. H.M. Rum. Foto: Bin

Sekda Kota Bima Ir. H.M. Rum. Foto: Bin

Sekda dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan lomba MTQ sesungguhnya bukanlah sekedar memperlihatkan keterampilan Qori dan Qoriah dalam melantunkan keindahan ayat – ayat suci Al-Quran. Namun juga menyampaikan pesan – pesan suci bahwa Al-Qur’an adalah sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan dan keselamatan serta mengandung nilai – nilai pembentuk akhlak manusia yang paripurna, yang sangat penting.

“Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini semakin tahun semakin meningkat, baik dari segi kualitasnya maupun kuantitas pesertanya. Dari semua cabang yang dilombakan baik Tilawah, Tahfiz, Tafsir, Fahmil Qur’an, Hottil Qur’an, Kaligrafi, dan lainnya. Dimana dari hasil MTQ ini nantinya akan mewakili Kecamatan Rasanae Barat pada lomba MTQ di Tingkat Kota Bima yang akan dilaksanakan bulan Maret mendatang,” jelas Rum melalui siaran pers Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali, S. Sos.

Diharapkannya pula agar moment MTQ ini semakin mempererat hubungan persaudaraan sesama muslim. Sebab, daerah ini tentunya harus didasari dengan kekompakan.

“Jangan mau diadu domba, dihasut yang membuat sesama kita saling mencurigai, membenci. Hindari saling silang sengketa antara satu sama lainnya,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Sekda berharap kepada para dewan hakim dapat melaksanakan tugas secara lebih professional, jujur, adil serta bertanggung jawab sehingga hasil MTQ ini benar – benar mendapat kualitas terbaik,

Sementara itu, menurut Ketua Umum Panitia Pelaksana A. Karim Majid, SH mengatakan, tujuan dilaksanakannya MTQ ini adalah untuk mewujudkan tali silaturrahmi antara masyarakat muslim dengan pemerintah, masyarakat dengan masyarakat dan lebih pentingnya adalah melaksanakan syiar islam. Begitupula gelaran MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kecakapan membaca Al-Qur’an di tingkan anak-anak remaja, dewasa dan orang tua.

Adapun peserta yang mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat sebanyak 36 ortang tingkat anak-anak, 24 orang tingkat remaja dan 62 orang tingkat dewasa. MTQ ini akan berlangsung dari tanggal 23 Februari – 27 Februari 2015.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *