Pilkades Serentak Terancam Ditunda

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH mengatakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima terancam ditunda hingga Tahun 2016.

Kepala BPBD Kab. Bima, A. Wahab Usman, SH

Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH

“Muncul banyak permintaan untuk menunda, karena bertepatan dengan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima,” ujarnya, Senin (16/3).

Kata dia, sampai sekarang pun jadwal pelaksanaan Pilkades serentak belum disusun atau dirancang. Meski Perda baru dibuat, namun Pilkades serentak di Kabupaten Bima bisa bisa ditentukan Tahun ini.

“Permintaan berbagai pihak menjadi pertimbangan yang harus ditanggapi serius. Jadi ada sekitar 57 Desa yang bakal ditunda Pilkades hingga 2016,” jelasnya.

Wahab menambahkan, pihaknya akan menggelar rapat terlebih dahulu, guna memastikan ditunda atau tidak. Namun yang pasti, Tahun ini pemilihan Sekretaris Desa (Sekdes) terlebih dulu. Mengingat PNS yang menjabat Sekdes akan segera ditarik.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *