BSMI Gelar Pengobatan Gratis di Rutan Bima

Kota Bima, Kahaba.- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Kota Bima menggelar kegiatan pemeriksakan kesehatan dan pengobatan gratis di Rumah Tahanan (Rutan) Bima, Sabtu (25/4). Kegiatan disambut antusias jajaran pegawai dan ratusan warga binaan Rutan setempat.

BSMI dan Jajaran Rutan Bima Foto bersama usai kegiatan. Foto: Bin

BSMI dan Jajaran Rutan Bima Foto bersama usai kegiatan. Foto: Bin

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita itu berjalan dengan tertib. Dengan menggunakan ruangan dan fasilitas seadaanya, 197 warga binaan Rutan Bima secara teratur memeriksa kesehatan mereka.

Kepala Rutan Bima, Untung Cahyo S, AMd, Ip, SH dalam pengantarnya menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih yang begitu besar kepada BSMI Kota Bima atas kepeduliannya. “Kami menyambut gembira dan merasa sangat bersyukur atas kunjungan ini,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan rutin dilaksanakan tiap tahun. Sebab masalah pemeriksaan kesehatan di klinik Rutan Bima juga terbilang minim.

Kepada warga binaannya juga diminta untuk menyampaikan semua sakit yang diderita. Agar petugas medis dari BSMI Bima juga bisa memeriksa dan mengobatinya dengan maksimal.

“Jangan takut sampaikan jenis penyakit yang dirasa. Sampaikan semua, lagi pula obat yang diberikan cuma – Cuma. Mumpung gratis,” candanya.

Sementara itu, Ketua BSMI Kota Bima, dr. Muhammad Akbar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Rutan Bima yang bisa menerima kehadiran mereka. Kata dia, kegiatan tersebut merupakan bentuk peduli kemanusiaan BSMI yang tanpa batas.

“Kami sering menggelar kegiatan seperti ini, diberbagai tempat. Makanya terbesit pikiran kenapa tidak sekali – sekali dilaksanakan di Rutan Bima. Karena warga binaan setempat juga butuh untuk diberikan perhatian kesehatan,” jelasnya.

Keinginan pihak Rutan agar kegiatan dimaksud digelar tiap Tahun juga antusias ditanggapi Akbar. Ia akan berusaha mengaturnya menjadi program rutin per tahun.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *