Dana Penanggulangan HIV-AIDS di Bima Minim

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dana penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten Bima, sangat minim. Selama setahun, Pemerintah melalui Dinas terkait hanya mengalokasikannya sebanyak Rp 20 juta. (Baca. Lima Tahun, Jumlah Pengidap HIV-AIDS di Bima Sebanyak 42 Kasus)

Ilustrasi

Ilustrasi

Minimnya anggaran HIV-AIDS di Kabupaten Bima, mendapat perhatian serius DPRD Kabupaten Bima. Wakil Rakyat, Yasin S. PdI, berjanji akan memperjuangkan peningkatan anggaran melalui APBD Tahun 2016 nanti.

Anggota Komisi IV itu juga meminta kepada SKPD terkait untuk memberikan data yang jelas, sebagai acuan. Agar pada saat pembahasan dengan Tim Anggaran Pemerintah Dearah (TAPD), argumennya bisa diterima dan dana HIV-AIDS bisa ditingkatkan.

“Rp 20 juta itu sedikit jika dilihat dari jumlah kasusnya. Mestinya bisa lebih besar, kita janji akan memperjuangkannya,” ujar Yasin.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *