KPU Bima Undi Nomor Urut, KH 1, Ady -Zubair 2, SYUKUR 3, Dinda-Dahlan 4

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Selasa (24/8) menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima duduk sesuai nomor urut tetap. Foto: Bin

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima duduk sesuai nomor urut tetap. Foto: Bin

Acara yang dihelat di halaman Kantor KPU Kabupaten Bima dihadiri empat pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai kontestan Pemilukada Kabupaten Bima, bersama dengan partai pengusung, tim dan simpatisan.

Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila SIp, MMS.Ip yang memimpin rapat tersebut lebih awal membacakan mekanisme Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015. Penhambilan nomor dilakukan tiga tahap. Tahap pertama pengambilan nomor undi untuk menempati kursi yang disediakan oleh KPU, tahap kedua pengambilan nomor untuk menentukan kesempatan pengambilan nomor tetap pasangan calon dan yang ketiga pengambilan nomor urut tetap pasangan calon.

Abdul Khayir SH, MH dan Drs. H. Abdul Hamid (KH) yang pertama mengambil nomor undi tempat duduk, mendapat Nomor Undi 3. Kemudian disusul pasangan calon Ady Mahyudi dan Drs. A. Zubair HAR, MSi mendapat nomor undi 1. Pasangan Calon Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Drs. Dahlan M. Noer mendapat nomor undi 2. Dan yang terakhir pasangan Drs. H. Syafrudin HM Nur dan Drs. H. Masykur (SYUKUR) mendapat nomor undi 4.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan nomor undi tahap dua. Ady – Zubair yang mendapat nomor duduk 1 diberikan kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut dan mendapat nomor kesempatan 1. Disusul Dinda – Dahlan mendapat nomor urut kesempatan ke 2.
Lalu pasangan KH, mendapat nomor kesempatan 4, terakhir Pasangan Calon SYUKUR mendapat nomor kesempatan ke 3.

Pada tahap terakhir, atau pengambilan nomor urut tetap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, kesempatan pertama dipersilahkan Pasangan Ady – Zubair, kedua disusul pasangan Calon Dinda – Dahlan. Berikutnya Pasangan Calon SYUKUR dan terakhir pasangan KH.
Dengan secara bersama sama, pasangan calon tersebut membuka nomor urut tetap. Hasilnya, Nomor urut 1 pasangan Calon KH, Nomor urut 2 pasangan calon Ady-Zubair, Nomor urut 3 Pasangan Calon SYUKUR, Nomor urut 4, Dinda – Dahlan.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *