September, Iwan Fals and Band ‘Guncang’ Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Musisi Legendaris Iwan Fals tanggal 27 September 2015 akan menggelar konser bertajuk di Stadion Manggemaci Kota Bima. Kegiatan yang dihelat Pink Studio itu akan mulai pukul 15.30 – 18.00 Wita. (Baca. Konser Iwan Fals, Pink Studio Libatkan Fans)

Direktur Event Manager Pink Studio, Alif Tahbrani. Foto Bin

Direktur Event Manager Pink Studio, Alif Tahbrani. Foto Bin

Kedatangan Iwan Fals and Band di Kota Bima merupakan yang pertama di Pulau Sumbawa Provinsi NTB. Pihak penyelenggara pun sudah menyiapkan sebanyak 20 ribu tiket untuk memenuhi hasrat warga Bima untuk melihat langsung penyanyi yang dikenal dengan syair kritik sosialnya itu berjingkrak diatas panggung.

Alif Tahbrani, Direktur Event Manager Pink Studio mengaku, Iwan Fals and Band akan berada di Kota Bima selama tiga hari. Sesuai jadwal acara, pada tanggal 26 September 2015, agendanya Penanaman Pohon di Dana Traha dengan tema “Satu Pohon Sejuta Manfaat” yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bima.

“Rencananya nanti akan ditanam sebanyak 1000 pohon dikawasan hutan Lindung Dana Traha Kota Bima. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Menteri Kehutanan,” ujarnya saat ditemui di Pink Studio, Selasa (1/9).

Berlanjut pada malam hari, sambung Alif, kegiatan Meet and Greet di Kedai Photo Coffee Kota Bima. Tanggal 27 September 2015 Konser di Stadion Manggemaci dan tanggal 28 September 2015 sore harinya Iwan Fals and Band bertolak dari Bima ke Jakarta.

Kata Alif, penyanyi yang pernah meraih penghargaan dari Asian Heroes dari Majalah Time itu sengaja didatangkan ke Kota Bima untuk menularkan virus kedamaian dan cinta terhadap lingkungan untuk warga dan generasi muda Kota Bima.

Sebab, Iwan Fals tidak bisa dilepaskan dari semangatnya menyuarakan hidup damai dan cinta lingkungan melalui syair syair kritisnya.

“Ini yang menjadi harapan kita sebagai penyelenggara. Kehadiran dan Konser Iwan Fals ini semoga menjadi semangat generasi untuk bisa menghargai kehidupan dan hidup dengan damai,” harapnya.

Ditanya soal persiapan, pria berbadan jangkung itu mengaku sejauh ini sudah siap 99 persen. Hanya tinggal menyusun rapi Rundown acara. Sementara alat sudah dikontrak semua dan siap untuk dimobilisasi.

Hanya saja, kendala yang masih dipersiapkan hingga saat ini yakni masalah parkir. Rencananya, untuk memenuhi kebutuhan parkir, pihaknya akan menutup jalan Soekarno – Hatta. Dari arah Barat ditutup mulai dari Lapangan Merdeka Bima sampai Cabang Kelurahan Pane.

Sementara dari arah Timur, ditutup mulai Perempatan Gunung Dua sampai SDN 11 Kota Bima atau Kelurahan Manggemaci. “Kita sudah meeting dengan aparat dan Dinas terkait untuk simulasi rencana parkir nanti. Pihak pemuda di sekitar Stadion juga nanti akan dilibatkan,” tuturnya.

Menurut Alif, Stadion Manggemaci nanti akan mampu menampung penonton sebanyak 15 Ribu orang. Namun tiket sengaja dibuat lebih banyak, untuk mengantisipasi kekurangan.

“Tiketnya sampai sekarang sudah terjual sebanyak 6000 lembar. Tidak saja laku di Bima, tapi juga terjual di daerah lain seperti Kalimantan, Lombok, Bali dan NTT,” sebutnya.

Kata dia, tiket yang dibuat di Jakarta itu menggunakan pola sistem keaslian seperti uang. Saat masuk melalui pintu yang disediakan panitia, maka tiket akan diperiksa mengguna sinar ultraviolet dan Scan Barcode. Jika tidak terdetek oleh dua alat tersebut, maka tiket itu palsu.

“Karena kita juga dengar kabar ada tiket palsu yang dijual dengan harga Rp 65 ribu, padahal aslinya 100 ribu. Untuk harga tiket VIP sebesar Rp 2 juta, kita sediakan 30 tiket,” ungkapnya. Kemudian masalah pengamanan, pihaknya menyiapkan sekitar 500 personil dari Polisi, TNI dan Brimob.

Alif menambahkan, selama konser berlangsung, rencananya Iwan Fals akan menyanyi sebanyak 15 lagu. Jika suasananya kondusif, maka bisa membawa hingga 18 lagu.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *