MAN 1 Adakan Latihan Media Pembelajaran

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 25 pengajar MAN 1 Kota Bima menerima pelatihan media pembelajaran dari Mahasiswa KKN UIN Alaudin Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari.

Suasana Latihan Media Pembelajaran di MAN 1. Foto: EM

Suasana Latihan Media Pembelajaran di MAN 1. Foto: EM

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja mahasiswa KKN UIN Alaudin Makassar di Kota Bima. Dengan memberikan materi pembelajaran media yang berbasis internet, guna mempermudah guru berinteraksi dengan siswa,” ujar Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur S.Ag, Sabtu (19/9).

Kegiatan pelatihan itu diakuinya merupakan kali yang kedua. Setelahnya sebelumnya jajaran pengajar telah menerima pelatihan pendamping penerapan kurikulum 2013, di bulan Juni lalu.

“Dalam pelatihan kurikulum 2013 tersebut, kami mendatangkan narasumber dari Jakarta dan dari balai Diklat Denpasar. Alhamdulillah, tenaga pengajar sudah mulai menerapkannya dalam kelas,” jelasnya.

Dengan dikuasainya dua metode pelatihan tersebut, Mansyur yakin kedepannya, baik guru maupun siswa, diharapkan dapat berinteraksi dengan baik dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Apalagi pelatihan berbasis internet dapat dilaksanakan dengan baik, maka akan sangat membantu tugas guru jika berhalangan untuk mengajar.

“Bila guru berhalangan mengajar, baik karena tugas luar daerah atau bahkan lagi sakit. Maka guru dapat memberikan tugas kepada siswa, melalui tugas yang dikerjakan via internet,” ungkap alumni UIN Alaudin Makassar ini.

Sementara itu, salah satu pengajar Bahasa Inggris Yudi Setiawan mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan berbasis internet. Karena sangat membantu guru dalam memberikan pelajaran maupun tugas kepada murid.

“Tekhnologi semakin canggih, maka sudah seharusnya kita memanfaatkannya untuk mengamalkan, dan mengajarkannya kepada siswa,” bebernya.

*EM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *