Jasindo dan BNI Berbagi Hewan Kurban

Kota Bima, Kahaba,- Pada momen Hari Raya Idul Adha 1436 H, Jasindo bersama Bank BNI Cabang Bima berbagi hewan kurban dengan warga Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat. Dua perusahaan ini menyumbangkan tiga ekor sapi, kepada Pemerintahan Kelurahan Sarae.

Jasindo dan BNI berbagi dengan warga Kelurahan Sarae. Foto: Eric

Jasindo dan BNI berbagi dengan warga Kelurahan Sarae. Foto: Eric

“Sumbangsih kami kepada warga Kelurahan Sarae, sebagai bentuk ketakwaan terhadap Allah SWT. Serta sebagai bentuk rasa cinta terhadap sesama, untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu,” jelas Pimpinan Bidang Pembinaan dan Pelayanan Bank BNI Cabang Bima, Endhy Maryantono, Sabtu (26/9) lalu.

Endhy mengatakan, bantuan berupa hewan kurban untuk kelurahan setempat baru pertama ini diberikan. Untuk tahun sebelumnya diserahkan ke Masjid Raya Al Muwahidin Bima dan disembelih di Halaman Kantor Bank BNI. Kemudian kupon untuk pengambilan daging kurban dibagikan kepada masyarakat.

“Untuk tahun lalu dan tahun ini, hewan kurban yang disumbangkan, berasal dari dana seluruh Pegawai Bank BNI. Mereka menyisihkan sedikit rezeki yang diperoleh, kemudian berbagi dengan masyarakat,” akunya.

Pimpinan Jasindo Bima, Andriyo Wisaksono juga turut bahagia bersama warga Kelurahan Sarae. Karena selama empat tahun terakhir bisa berbagi bersama masyarakat.

“Kami berbagi, karena ada ikatan perasaan sosial yang telah tertanam sebelumnya secara tulus. Sekaligus ingin selalu dan dekat bersama warga,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Sarae A Faruk, mengucapkan terimakasih atas sumbangsih kedua lembaga BUMN tersebut yang selalu berpartisipasi bersama warga, demi terjalinnya rasa kekeluargaan dalam meningkatkan tali silaturahmi.

“Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat Kelurahan Sarae mengucapkan banyak terimaksih atas sumbangsihnya. Karena melalui bantuan tersebut, akan terus terjalin kemitraan yang baik,” ujarnya.

Hewan kurban yang disalurkan ungkapnya, akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. “Bagi penerima sudah didata Ketua RT dan Ketua RW masing-masing agar tepat sasaran,” tambahnya.

*Eric

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *