Walikota Bima Buka Diklat Prajabatan CPNS K2

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin membuka Diklat Prajabatan Golongan III, II dan I CPNSD Kategori Dua (K2), Senin (12/10) di Paruga Nae Convention Hall. Diklat diikuti 410 orang peserta yang berasal dari berbagai instansi dan peserta menggabung dari Kota Mataram sebanyak 3 (Tiga) orang.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Diklat dilaksanakan dalam VI angkatan, dengan rincian Angkatan I tanggal 12 s/d 17 oktober 2015, Angkatan II tanggal 19 s/d 24 Oktober 2015, angkatan III tanggal 26 s/d 31 Oktober 2015, Angkatan IV tanggal 02 s/d 07 November 2015, angkatan V tanggal 09 s/d 14 November 2015 dan angkatan VI tanggal 16 s/d 21 November 2015, dengan lokasi prajabatan di Hotel La Ila Kota Bima.

Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta diklat prajabatan. Baginya, diklat prajabatan ini berarti gerbang awal bagi para peserta prajabatan sebagai pegawai negeri sipil.

Dalam dunia kerja, terlebih dalam birokrasi, kompetisi pribadi mutlak terus ditingkatkan baik aspek pengetahuan, keahlian dan aspek perilaku juga kedisiplinan yang tinggi. Semuanya dimaksudkan agar setiap aparatur mampu keluar sebagai pemenang dalam kompetisi yang terus bergulir selama menjalani karir dan pengabdian sebagai aparatur pemerintah.

“Diklat Prajabatan ini merupakan pembentukan awal kader staf di lingkungan Pegawai Negeri Sipil, agar bertambah arif dan bijaksana dalam setiap langkah, serta mawas diri dalam mengambil suatu keputusan, serta mampu dipadukan antara kebenaran teori dengan kondisi di lapangan,” jelasnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali.

Diklat prajabatan merupakan proses yang mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus diikuti oleh setiap CPNS, sebagai salah satu persyaratan untuk bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Oleh karena itu, diharapkannya kepada para peserta prajabatan, agar mengikuti semua kegiatan yang sudah diagendakan, serta mematuhi peraturan-peraturan disiplin yang diberlakukan bagi setiap peserta diklat prajabatan.

“Disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap yang harus ditanamkan dan ditumbuhkan dalam diri setiap PNS. Sebab, seorang PNS harus bisa menjadikan dirinya sebagai contoh bagi masyarakat,” harapnya.

Diakhir sambutannya, disampaikannya terima kasih kepada Widyaiswara, baik yang berasal dari Provinsi NTB maupun yang berasal dari lingkungan Pemerintah Kota Bima, serta para instruktur dan panitia penyelenggara kegiatan diklat prajabatan ini.

Begitu pula penghargaan yang tinggi disampaikannya kepada badan Diklat Provinsi NTB, atas kepercayaan, bantuan, dan kerjasama yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Bima dalam melaksanakan diklat prajabatan.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *