Musim Hujan, Penyuluh Diingatkan Siaga Bertugas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala BP4K Kabupaten Bima Ir. Abdollah mengingatkan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk siaga bertugas memasuki musim hujan tahun ini.

Kepala BP4K Kabupaten Bima Ir. Abdollah. Foto: Bin

Kepala BP4K Kabupaten Bima Ir. Abdollah. Foto: Bin

“Oktober Tahun 2015-Maret 2016 musim hujan, kita selalu ingatkan penyuluh untuk siap siaga melaksanakan tugasnya, karena puncak tugas PPL November – Desember,” ujarnya.

Kata dia, PPL selama bertugas juga diminta untuk tidak mengabaikan persiapan tekhnis, karnea sebelum menanam mulai Desember, bibit, pupuk dan bagaimana menanam juga harus diperhatikan.

“Target penyuluh, tidak lain yakni produktifitas produksi, ini yang utama. Karena naiknya produksifitas hasil pertanian tidka lepas dari cara tekhnis yang diberikan pemahamannya oleh PPL kepada kepada petani dan kelompok,” jelasnya.

Ia meyakini, dengan jumlah PPL sebanyak 203 orang yang tersebar di seluruh Kecamatan, baik dari PNS dan dibantu oleh THL, jika terus melakukan penyuluhan maka produksi tanaman akan mampu mencapai hasil yang baik.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *