Dinas PU Akui Drainase Primer di Tanjung Bermasalah

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bima, Supawarman mengakui kondisi drainase primer di Kelurahan Tanjung masih bermasalah. Beberapa kendala masih ditemukan sehingga drainase belum berfungsi optimal. (Baca. Proyek Drainase Primer di Tanjung Belum Berfungsi)

Proyek drainase primer di Tanjung yang belum berfungsi. Foto: Ady

Proyek drainase primer di Tanjung yang belum berfungsi. Foto: Ady

“Kalau kolam retensi tidak ada masalah. Yang jadi masalah itu salurannya. Itu pun sudah disampaikan,” kata Supawarman saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Terkait kendala itu lanjutnya, malah Walikota Bima sudah bersurat ke Dinas PU Propinsi sejak dua minggu lalu.

“Memang itu kurang bagus, dulu komitmennya digali sedalam satu meter sepanjang itu, sehingga tidak ada pendangkalan,” terangnya.

Kendala lainnya sambung dia, yakni belum masuknya listrik di kolam retensi serta drainase yang kurang dalam. Sehingga saat hujan kemarin menyebabkan banjir.

“Jadi memang perlu diperbaiki. Karena itu proyek Provinsi jadi harus koordinasi dengan PU Provinsi. Mengenai anggarannya saya tidak tahu,” tambah Supawarman.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *