Dinda-Dahlan, Resmi Pimpin Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Prosesi pelantikan tujuh Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota  se-Nusa Tenggara Barat Rabu, (17/2) di Hall Rinjani hotel Lombok Raya menjadi tonggak berlangsungnya peralihan kepemimpinan kepada para pemimpin yang baru dipilih secara demokratis melalui Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Pemasangan Tanda Jabatan kepada Bupati Bima terpilih. Foto: Hum

Pemasangan Tanda Jabatan kepada Bupati Bima terpilih. Foto: Hum

Selain 6 daerah lainnya,   Pasangan Hj. Indah Damayanti Putri berdasarkan SK nomor : 132.52-686 tahun 2016 tanggal 12 Februari 2016 dan Drs. Dahlan M Nor yang dilantik Gubernur NTB   Dr. TGH. Zainul Majdi berdasarkan SK nomor : 132.52-689 tahun 2016 tanggal 12 Februari 2016 secara resmi akan memimpin kabupaten Bima selama masa bhakti 2016-2021.

Prosesi pelantikan tersebut  turut dihadiri Pimpinan dan anggota DPD RI, Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri RI (mewakili Mendagri), mantan Gubernur ke-6 NTB H. Lalu Serinata, para tokoh agama dan tokoh masyarakat NTB,  anggota DPRD Provinsi NTB,  pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/Kota Se-NTB.

Tepat pukul 10.42 Wita, Gubernur NTB DR. TGH. Zainul Majdi melakukan pengambilan sumpah jabatan masing-masing bupati/walikota dan wakil bupati/walikota yang diawali dengan penanda-tanganan berita acara pelantikan dan dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan para kepala daerah.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas dan dilanjutkan dengan sambutan Gubernur NTB.

Dan setelah sesi pembacaan doa, para bupati/walikota, wakil Bupati/wakil walikota menerima ucapan selamat dari Gubernur dan  jajaran FKPD serta para undangan.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *