Terminal Tente Jorok, Kadishub Ingatkan Jaga Kebersihan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Bima, Zunaidin mengkritik para pengguna fasilitas di Terminal Tente Kecamatan Woha. Sebab, kondisi terminal dinilai kotor dan jorok. Banyak sampah plastik, puntung rokok, limbah pedagang ikan yang berserakan.

Sampah di Pasar Tente

Sampah di Pasar Tente

Padahal menurutnya, terminal menjadi titik pertemuan masyarakat pengguna layanan transportasi. Tidak hanya masyarakat lokal juga para pendatang yang menggunakan layanan terminal. Karena itu, terminal harus menjamin keindahan, ketentraman dan ketertiban.

“Malu dong saya lihat terminal yang kumuh, sampah dimana – mana berserakan. Kenyamanan di dalam terminal merupakan tanggungjawab bersama seluruh pemanfaat dan pengguna terminal terlebih lagi pengelola terminal,” kata Zunaidin disela pencanangan Bima Bersih oleh Bupati Bima, Jum’at kemarin.

Zunaidin yang didampingi Kasubag Program, Arief Rachman berkeliling di lingkungan terminal mengingatkan kepada pengguna fasilitas Terminal untuk ikut menjaga kebersihan terminal.

Kata dia, pemanfaatan fasilitas terminal untuk berjualan ikan hanya sementara saja. Karena di areal terminal bukanlah pasar ikan sampai pemerintah menyiapkan areal untuk bongkar muat ikan yang representative, demikian juga para penjual pupuk.

Zunaidin juga berharap Unit Pelaksana Teknis Kebersihan yang dibentuk nantinya mampu memberikan pelayanan kebersihan pada fasilitas – fasilitas umum seperti terminal

“Hal – hal yang kecil tolong diperhatikan, seperti kontainer sampah di belakang yang rusak. Masyarakat pengguna fasilitas  terminal sudah melaporkan  sejak empat bulan lalu. Tapi, sampai saat ini  belum juga ada tindakan oleh pihak yang berkepentingan terhadap masalah sampah,” tuturnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. yus

    waduh bapak…..owh bapak….baru dilantik jdi kadis ya? tumben nih kritik….ntuh terminal sembrawut jauh sbelum bapak jdi Kadis, bahkan stelah Bapak menjabatpun Bapak tau kok….weleh….weleh…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *