Jokowi Bakal Panen Raya Bawang Merah di Soromandi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Juli 2016 nanti, Presiden RI Joko Widodo bakal ke Kabupaten Bima. Rencana kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu untuk panen raya bawang merah di Kecamatan Soromandi.

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Foto: Bin

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Foto: Bin

“Sudah saya dan Bupati Bima bicarakan dengan Bapak Presiden saat diundang ke Istana Negara soal rencana panen raya bawang merah itu,” ungkap Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Selasa (3/5) di Kantornya.

Panen raya bawang merah di Kecamatan Soromandi, diakuinya belum dipastikan sekarang. Tapi, Kecamatan Soromandi menjadi salah satu Kecamatan yang direncanakan untuk lokasi panen raya saat Presiden hadir nanti.

”Ada beberapa lokasi yang menjadi pilihan, Kecamatan Woha, Sape, Bolo dan Soromandi. Tapi kita akan lihat nanti, mana lokasi yang cocok untuk dijadikan acara panen raya bawang merah oleh Presiden,” ujarnya.

Kepastian kedatangan Presiden, lanjutnya, sudah dikonfirmasi oleh Kementrian Pertanian RI ke Dinas Pertanian maupun Pemerintah Kabupaten Bima. Semoga saya tidak ada hambatan dan halangan, karena Presiden sangat tertarik dengan daerah Bima.

Kata Dahlan, menurut bapak Presiden potensi bawang merah di Kabupaten Bima sangat luar biasa. Disamping hasil pertaniannya bagus, bawang merah Bima juga diakui tahan lama.

Meski tidak gampang menghadirkan Presiden. Tapi dirinya optimis, dengan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bima dengan dukungan penuh masyarakat, rencana itu bisa diwujudkan.

”Saya yakin bapak Presiden kita akan hadir lagi di Kabupaten Bima,” yakinnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *