Bupati Bima Sambut Tim Ekspedisi Bhakti PMK di Bajo Pulau

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Rabu (4/5) siang menyambut Tim Ekspedisi Bhakti Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Desa Bajo Pulau.

Bupati dan Wakil Bupati Bima saat menyambut Tim Ekspedisi Bhakti PMK di Bajo Pulau. Foto: Noval

Bupati dan Wakil Bupati Bima saat menyambut Tim Ekspedisi Bhakti PMK di Bajo Pulau. Foto: Noval

Turut hadir dalam acara yang dilaksanakan di Desa Bajo Pulau itu, Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus Kemenko PKM RI, Wijanarko Setiawan, Kapten Kapal KRI Banda Aceh Letkol. Eddy, Dandim 1608 Bima dan seluruh Pejabat Lingkup Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya, Bupati Bima mengucapkan selamat datang kepada Tim Ekspedisi ke tanah Bima. Kedatangan rombongan tersebut suatu kebanggaan dan kehormatan bagi pemerintah Kabupaten Bima, khususnya Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape.

“Bajo Pulau adalah Desa istimewa yang ada di Kabupaten Bima. Namun beberapa bulan lalu, Desa ini mengalami kebakaran hebat. Musibah tersebut alhamdulillah ada hikmahnya,” tuturnya.

Selaku kepala Daerah katanya, dia sangat menyambut baik hal ini. Semoga juga Pemerintah Pusat kedepan akan lebih banyak memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bima.

“Apa yang diberikan pemerintah pusat melalui program dari Kementrian PKM ini tidak hanya sampai di Bajo Pulau saja, tapi bisa berkelanjutan pada Kecamatan dan desa lainnya di Kabupaten Bima,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Ekspedisi PMK Wijanarko Setiawan mengatakan, Desa Bajo Pulau adalah Desa yang unik. Pihaknya mengaku senang dengan masyarakatnya. Yang paling berkesan, di Bajo Pulau memiliki rasa saling memiliki.

Menurut dia, ada banyak potensi di Bajo Pulau yang harus dikembangkan, seperti potensi perikanannya. Bajo Pulau juga akan ditata dari sisi penghijauan dan pengembangan sumberdaya alamnya.

Dia menambahkan, melalui bhakti PMK di Desa Bajo Pulau, pihaknya akan memberikan yang terbaik, karena ini juga menjadi tanggungjawabnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *