Baznas Salurkan Bantuan Kepada Pegawai Kontrak Kebersihan

Kota Bima, Kahaba.- BAZNAS Kota Bima menyerahkan bantuan kepada 276 pegawai kebersihan yang ada di Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, Rabu (11/5). Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman Kantor DKPP Kota Bima dan dihadiri Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin

Tenaga Kontrak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Bima yang menerima santunan dari BAZNAS. Foto: Hum

Tenaga Kontrak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Bima yang menerima santunan dari BAZNAS. Foto: Hum

Menurut Kepala DKPP Kota Bima H. Fakhrunraji, pegawai di kantor DKPP berjumlah lebih dari 300 orang dan 157 orang diantaranya adalah pegawai kontrak. Dari 300 lebih orang, terbagi dalam ruang lingkup kerja yakni penyapu jalan, sopir, penata taman dan instalator. Khusus untuk penyapu jalan saja hampir 80 persen tenaganya berstatus PNS.

“Sentuhan dari Baznas diprioritaskan untuk tenaga lapangan dan tenaga kontrak. Bantuan ini merupakan salah satu penghargaan bagi mereka, guna memotivasi para tenaga kebersihan untuk memberikan komitmen agar menjadikan Kota Bima menjadi Kota yang bersih dan nyaman,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Wakil Ketua II BAZNAS Kota Bima, Abu Bakar Jaris menyampaikan, penyaluran zakat ini adalah sebagai bentuk kegiatan dari BAZNAS Kota Bima yang sumber dananya adalah hasil dari zakat masyarakat dan zakat profesi.

Dijelaskannya, pada tahun 2016 rencananya penerimaan zakat sejumlah Rp 3 Miliar dan akan dibagi kepada 3.000 tenaga kontrak, baik tenaga kontrak guru maupun tenaga kontrak yang ada di SKPD. Tidak hanya itu, bantuan juga akan disalurkan untuk warga miskin dan para petani.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin dalam sambutannya mengatakan, Kota Bima semakin hari kian memberikan perubahan terutama masalah kebersihan. Hal ini tidak terlepas dari komitmen para tenaga kebersihan. Wawali berharap agar komitmen ini tetap dipertahankan dan menjadikan pengabdian ini bagian dari ibadah.

Disampaikannya pula terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS Kota Bima yang telah memberikan sentuhan kepada berbagai elemen masyarakat khususnya para tenaga kebersihan.

“Jangan melihat nilainya, tapi kita hargai perhatian dari BAZNAS yang penuh amanah yang menyalurkan amanat melalui zakat yang telah disalurkan,” tuturnya.

Dijanjikannya pula, untuk tahun berikutnya tenaga kerja kebersihan akan disentuh melalui penambahan gaji melalui APBD Kota Bima. Hal ini didasarkan pada volume kerja dan komitmen Kota Bima untuk menjadikan Kota Bima semakin bersih dan nyaman.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *