Kabid Tata Ruang PU Kembali Gelar Sosialisasi RDTR

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah sosialisasi Pembangunan Taman Kantor Bupati Bima di Kecamatan Woha beberapa waktu lalu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima melalui Bidang Tata ruang kembali menggelar sosialisasi tentang regulasi Bidang Tata Ruang di Kantor Dinas setempat, baru-baru ini.

Sosialisasi RDTR yang digelar Kabid Tata Ruang PU Kembali. Foto: Bin

Sosialisasi RDTR yang digelar Kabid Tata Ruang PU Kembali. Foto: Bin

Kegiatan tersebut diikuti Camat Monta, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Monta, Kepala UPTD PU se Kabupaten Bima, yang berlangsung selama satu hari. Kemudian narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU Kabupaten Bima, Khairurrahman dan Camat Monta Ruslan.

Khairurrahman menyampaikan kepada seluruh peserta tentang pentingnya penyelenggaraan penataan ruang dalam kehidupan masyarakat.

“Penataan ruang sangat perlu dalam kehidupan bermasyarakat, karena dengan penataan ruang yang bagus akan menghasilkan lingkungan yang bersih, nyaman dan aman,” terangnya.

Karena dengan penyelenggaraan penataan ruang, sambungnya, selain menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, juga berpengaruh pada produktifitas pembangunan yang berkelanjutan.

Sementara kepala Dinas PU melalui sekretarisnya H. Taufik Rusdi menyampaikan agar dokumen perencanaan tata ruang tidak menjadi dokumen mati, tapi harus diimplementasikan segenap masyarakat dan swasta.

“Dokumen ini harus menjadi acuan bagi masyarakat sebelum melaksanakan pembagunan gedung dan lainnya di wilayah masing-masing, sehingga itulah yang diharapkan dari kegiatan sosialiasasi ini,” terangnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *