Seleksi Calon Sekda Kota Bima Dimulai

Kota Bima, Kahaba.- Proses seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima sudah mulai berjalan. Bahkan, Walikota Bima sudah menandatangangi surat pembentukan Tim Seleksi (Timsel), untuk segera diserahkan ke Sekda Provinsi NTB.

Kepala BKD Kota Bima, H. Supratman. Foto: Eric

Kepala BKD Kota Bima, H. Supratman. Foto: Eric

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, H. Supratman mengatakan, prosesnya sudah jalan. pihaknya sudah buat surat ke Sekda Provinsi NTB, untuk menunjuk Kepala BKD Provinsi, atau SKPD terkait untuk anggota Timsel. Kemudian bersurat ke IPDN Provinsi NTB, meminta kesedian menjadi Timsel.

“Surat pembentukan Timsel sudah ditandatangani Walikota Bima. Tinggal nanti kami antar setelah tanggal 17 Agustus 2016, ke Sekda Provinsi NTB, IPDN. Selain itu, surat tersebut akan kami bawa ke mantan Sekda Kota Bima, sebanyak dua orang, juga untuk menjadi Timesl, karena Timsel minimal 5 orang, maksimal 9 orang,” jelasnya, Senin (15/8).

Setelah surat tersebut disampaikan, kata dia, meminta kepada penerima surat untuk melampirkan biodata anggota Timsel. Setelah itu dibuatkan rencana mulai awal seleksi sampai akhir penetuan Sekda. Kemudian biodata itu diantar ke Komisi Aparatur Sipil Negara, guna dipelajari Calon anggota Timsel, apakah sesuai ketentuan.

“Nanti oleh Komisi Aparatur Sipil Negara yang menyeleksi. Jika calon anggota Timsel sesuai ketentuan, maka dikeluarkan rekomendasi agar anggota Timsel bekerja,” katanya.

Diakui Supratman, jabatan HM. Rum sebagai Sekda Kota Bima akan berakhir tanggal 1 November 2016. Karena waktu sudah semakin dekat, dan waktu Timsel bekerja terbilang sedikit, maka akan ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.

“Proses lewat waktu saya kira tidak ada masalah, untuk sementara bisa ada Plt Sekda,” tuturnya.

Kemudian menanggapi adanya saran dari Anggota DPRD Kota Bima agar tidak ada unsur KKN saat menyeleksi Calon Sekda, ia mengaku keinginan itu juga sama dengan keinginan Walikota Bima.

“Walikota Bima juga ingin proses seleksi berjalan dengan baik, tidak ada KKN, sehingga melahirkan Sekda yang berkualitas,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *