Long March Warga Oi Katupa, Seorang Ibu Pingsan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kendati usinya sudah lebih setengah abad, namun Aju Malujo tetap tergerak untuk ikut bersama massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Nasional Penegakan Pasal 33 UUD 1945,  menggelar aksi Long March dari desa setempat menuju kantor DPRD Kabupaten, Senin (22/8).

Massa Rakyat Oi Katupa Tambora yang tergabung Gerakan Nasional Penegakan Pasal 33 UUD 1945 saat aksi Long March.Foto: Ruslan Jelajah Sejarah (Facebook)

Massa Rakyat Oi Katupa Tambora yang tergabung Gerakan Nasional Penegakan Pasal 33 UUD 1945 saat aksi Long March.Foto: Ruslan Jelajah Sejarah (Facebook)

“Aju pingsan setelah sekian jam berjalan. Beliau pinsagn karena faktor umur yang sudah cukup tua dan terlambat makan dalam perjalanan,” ujar Koordinator Aksi Arif Kurniawaan. (Baca. Ratusan Rakyat Oi Katupa Gelar Aksi Jalan Kaki dari Tambora ke DPRD)

Arif mengaku, meski salah satu massa aksi pingsan dalam perjalanan, tidak mengurungkan niat warga Oi Katupa melanjutkan perjuangan ini. Karena apapun yang terjadi, pihaknya sepakat untuk tetap terus berjuang, walaupun nyawa dipertaruhkan.

“Ini merupakan bagian pahit dan getir yang harus diterima oleh warga untuk mendapatkan hak wilayah mereka kembali,” tegasnya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *