Kemah Bersama Gugus III di Wawo Berakhir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kemah bersama yang dilaksanakan gugus III, SDN 1 Kambilo, SDN 2 Kambilo, SDN Inpres Kambilo dan Mis Pesa, hari ini Minggu (9/10) berakhir. Kegiatan tersebut mulai di laksanakan pada 7 Oktober Kemarin yang di pusatkan di SDN Inpres Kambilo.

Pose bersama peserta kemah. Foto: Firman

Pose bersama peserta kemah. Foto: Firman

Penutupan kegiatan ditandai dengan pelaksana upacara penutupan, pengumuman juara serta pembagian hadiah yang dilaksanakan di lapangan Desa Kambilo.

Ketua  Gugus III Busyrah mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah pembinaan dan pendidikan tambahan kepada anak didik. Dari kegiatan tersebut, diharapkan tumbuh generasi yang kreatif, santun, berwawasan luas, menumbuhkan jiwa solidaritas antar anggota. Kegiatan ini sebagai media siluturahim peserta maupun pembina.

“Berbagai lomba dilaksanakan selama kegiatan seperti cerdas cermat, memasak, penjelajahan, membangun tenda, diskusi dan kegiatan lainya tujuanya untuk menambah wawasan dan keterampilan, menambah kawan dalam pergaulan, gotong royong dan persaudaraan,” ujarnya.

Pada kemah bersama ini diakuinya, juga diikuti peserta dari gugus lainnya. Mereka merupakan peserta peninjau yaitu dari SDN Kombo.

Busyrah yang juga Kepala SDN 1 Kambilo menambahkan, kegiatan kemah ini juga dilaksanakan untuk persiapan menghadapi kemah kecamatan yang akan di laksanakan dalam waktu dekat.

*Firman

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *