Antisipasi Banjir, Bendungan Harus Dibangun 

Kota Bima, Kahaba.- Mengantisipasi kembali terjadinya banjir di Kota Bima, anggota DPRD Kota Bima meminta agar pemerintah segera membangun bendungan yang berkapasitas besar untuk ditempatkan di wilayah timur dan utara, berbatasan langsung dengan Kabupaten Bima.

Anggota DPRD Kota Bima Dedy Mawardi. Foto: Bin

Sebab, dua kali banjir besar yang menerjang Kota Bima, terjadi karena banjir kiriman dari Wawo dan Wera Kabupaten Bima. Hujan deras yang mengguyur diwilayah tersebut, menyebabkan warga Kota Bima harus menerima dampak bencana.

“Dua kali banjir besar ini karena banjir kiriman dari Wawo dan Wera. Untuk itu, bendungan berkapasitas besar harus segera dibangun,” desaknya, Kamis (5/1).

Menurutnya, pembangunan bendungan memiliki banyak manfaat. Selain bisa menampung banjir kiriman, juga bermanfaat untuk warga dan petani jika musim kemarau tiba. Kebutuhan air juga akan tercukupi.

Untuk itu, sambung duta Partai Hanura itu, diwilayah perbatasan Wawo dan Wera dengan Kota Bima harus dibangun bendungan. Jika tidak, maka banjir akan terus menjadi ancaman bagi warga Kota Bima.

“Kita di DPRD akan terus mendorong pemerintah untuk berani mengambil kebijakan tersebut, agar warga Kota Bima tidak kembali menjadi korban banjir,” tambahnya.

*Kahaba-01?

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *