Gaji ASN Kota Bima Dicairkan Pekan Depan

Kota Bima,  Kahaba.- Hingga saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima belum cair. Kendalanya, Pemerintah Kota Bima menunggu mutasi sekaligus pelantikan pejabat baru yang disesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Kabid Anggaran DPPKAD Kota Bima Muhlis. Foto: Bin

“Kita tunggu dulu mutasi dan pelantikan pejabat yang baru. Karena bendahara nanti diusul oleh Kepala Dinas baru, selaku kuasa pengguna anggaran,” ujar Kabid Anggaran DPPKAD Koat Bima Muhlis, Jumat (6/1).

Dirinya pun belum bisa memastikan kapan mutasi dan pelantikan pejabat baru digelar. Seandainya dilaksanakan pada hari Jumat pekan ini, maka prosesnya pada hari Senin pekan pekan surat permintaan bendahara baru oleh kepala SKPD baru dilayangkan akan dilayangkan, baru ditandatatangani oleh Walikota Bima.

“Mungkin Rabu atau Kamis pekan depan baru bisa dicairkan. Kalau hari Senin kami rasa tidak bisa,” katanya.

Diakui Muhlis, tertundanya gaji berlaku untuk seluruh ASN yang ada di Kota Bim. Untuk itu, dirinya meminta kepada ASN untuk bersabar.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *