Siswa Masih Banyak Belum Punya Seragam Sekolah

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin mengaku, pada minggu kedua pelaksanaan proses pendidikan pasca banjir, pihaknya masih melihat banyak siswa belum memakai seragam sekolah.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin saat diwawancara wartawan Kahaba.net. Foto: Ady

Namun, hal itu dapat dimengerti dan dipahami. Mengingat banyak siswa harus kehilangan baju seragam sekolah saat banjir terjadi.

“Arahan pemerintah pusat melalui menteri pendidikan, siswa diperbolehkan memakai seragam bebas dan rapi. Meskipun belum memiliki baju sekolah, siswa tetap diharuskan sekolah,” ujarnya, Senin (9/1) usai memantau KBM disejumlah sekolah.

Untuk itu atas nama pemerintah Kota Bima, dirinya meminta kepada orang tua siswa untuk tetap mengantarkan putra dan putrinya ke sekolah, meski belum ada baju seragam sekolah.

“Musibah banjir tidak ada pihak yang mampu prediksi, tapi bukan berarti mengorbankan hak anak untuk memperoleh ilmu pendidikan. Masalah seragam itu bisa diberikan kebijaksanaan, demi menyelamatkan generasi bangsa,” jelasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *